Connect with us

Nasional

Pesan SBY Menangkan ERAMAS, Lindungi Masyarakat dari Keterpurukan Ekonomi

Published

on

Ketum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) pemenangan Pemilu 2019, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sekjen DPP DR Hinca IP Panjaitan, Plt Ketua DPD Partai Demokrat Drs Herri Zulkarnaen Hutajulu, Paslon Gubsu No 1 ERAMAS (Edy Rahmayadi-Musa Rajecksha) saat apel siaga Partai Demokrat Pemilukada 2018 di Hotel JW Marriot Medan, Rabu.(6/6/2018). (foto: lambok manurung).

Medan, Geosiar.com – Presiden RI ke 6 yang juga Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan tegas menginstruksikan kepada seluruh kader Partai Demokrat agar bekerja memenangkan pasangan calon (paslon) Gubernur Sumatera Utara Gubsu No 1 Edy Rahmayadi-Musa Rajeksha (ERAMAS) periode 2018-2023. Pasangan ERAMAS dinilai mampu memimpin Sumut dari keberagaman antar golongan.

“Pada tanggal 27 Juni nanti, kader harus mengajak warga ke TPS untuk memilih paslon 2 (ERAMAS). Sama halnya paslon Bupati/Walikota yang diusung Demokrat harus kita menangkan,” ujar SBY saat Apel Siaga Partai Demokrat Pemilukada 2018, di hotel JW Marriot, Rabu (6/6/2018).

Selain SBY, juga dihadiri Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) pemenangan Pemilu 2019 Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sekjen DPP DR Hinca IP Panjaitan serta lima ribuan kader Demokrat se Sumut.

Disampaikan SBY, kendati Partai Demokrat belakangan mendeklarasikan dukungannya kepada ERAMAS, Demokrat yakin akan mampu mencetak gol bagi kemenangan ERAMAS.

Untuk itu, Presiden RI ke 6 itu berpesan kepada paslon ERAMAS yang juga hadir usai apel siaga Partai Demokrat harus mengoyomi seluruh masyarakat Sumut.

“Apa pun, sukunya, agamanya, etnisnya dan golongannya dipasikan mendapat perlindungan dari pemerintah. Lindungi masyarakat dari keterpurukan ekonomi. Komunikasilah yang baik dengan masyarakat, dekatlah dengan kader. Demokrat akan berdoa untuk menang. Kita berjarap Allah meridhoi langkah perjuangan kita,” ujar SBY dengan penuh harapan. (lamru)