Connect with us

Daerah

Pemkab Deliserdang dan BPJS Lubuk Pakam Gelar Perjanjian Kerjasama Donasi JKN-KIS

Published

on

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Lubuk Pakam beserta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang dan Badan Usaha menggelar penandatanganan perjanjian kerjasama program Donasi JKN-KIS, di Kabupaten Deliserdang di Aula Cendana Kantor Bupati Deliserdang, Lubuk Pakam, Selasa (05/06/2018). (metrorakyat.com)

Geosiar.com, Deliserdang – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Lubuk Pakam beserta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang dan Badan Usaha menggelar penandatanganan perjanjian kerjasama program Donasi JKN-KIS (Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat) oleh dua Badan Usaha yakni Yayasan Medistra Lubuk Pakam dan Rumah Sakit Mitra Medika Percut Sei Tuan, pada rangkaian acara launching program Donasi JKN-KIS melalui CSR Badan Usaha di Kabupaten Deliserdang di Aula Cendana Kantor Bupati Deliserdang, Lubuk Pakam, Selasa (05/06/2018).

Plt Bupati Deliserdang H Zainuddin Mars pada penandatanganan perjanjian kerjasama program Donasi JKN-KIS yang turut dihadiri Staf Ahli Bupati Dr Aida Harahap MARS, PLt Kadis Kesehatan Dr Ade Budi Krista, pimpinan OPD terkait, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Lubuk Pakam Rita Masyita Ridwan dan dihadiri 22 pimpinan Badan Usaha di Deliserdang, menyampaikan penandatanganan perjanjian kerjasama ini merupakan komitmen bersama dalam mendukung peningkatan drajat kesehatan seluruh masyarakat.

“Program ini sangat penting artinya karenanya atas nama Pemerintah Kabupaten Deliserdang menyampaikan terimakasih kepada semua fihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini,” kata Zainuddin Mars.

Zainuddin pun berharap kepada seluruh badan usaha secara aktif dan berkesinambungan dapat menyalurkan dana CSR perusahannya khususnya dalam program Donasi JKN-KIS tersebut.

“Ini adalah salah satu wujud partisipasi nyata bagi memberikan jaminan kesehatan kepada saudara- saudara kita dari keluarga tidak mampu yang berada di lingkungannya untuk didaftarkan sebagai peserta JKN-KIS,” terangnya.

Peningkatan drajat kesehatan masyarakat diakui Zainuddin Mars juga menjadi salah satu prioritas utama pembangunan Deliserdang yang dalam pelaksanaannya dilakukan lewat pola kebersamaan melibatkan tiga pilar kekuatan antara pemerintah didukung pihak swasta dan partisipasi masyarakat.

“Jika pemerintah saja diyakini tidak akan mampu karena keterbatasan anggaran, meskipun saat ini APBD Deliserdang mencapai 3,7 triliun tetapi belum mampu menyahuti semua tuntutan kebutuhan masyarakat,” pungkas Zainuddin Mars.

Ketua Yayasan Medistra Lubuk Pakam Drs Johannes Sembiring bersama pimpinan RS Mitra Medika Dr Deli Theo Sp PK MARS menyatakan sebagai donasi JKN-KIS lewat dana CSR badan usaha ini dirasaakan nilainya masih rendah. (yl)