Connect with us

Infografis

Peminat KA Tinggi, Seluruh Tiket Sudah Habis Hingga 12 Juni

Published

on

Menjelang Lebaran, 24.800 Kursi Disediakan Di Tahun Ini Oleh Pihak PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre I Sumatera Utara (Sumut) (tribunnews.com)

Geosiar.com, Medan – Kereta Api sebagai salah satu transportasi mudik yang paling banyak digemari masyarakat khususnya masyarakat medan. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Vice Presiden PT KAI Divre I Sumut , Rusi Haryono (6/6/2018).

Ia menuturkan, dibandingkan masa mudik tahun 2017 lalu, memang tahun ini kembali terjadi peningkatan yaitu sebesar 2 persen. Banyak masyarakat yang kembali menjadikan kereta api sebagai sarana transportasi mudiknya.
“Pada tanggal 12 Juni mendatang tiket kereta api untuk semua rute telah habis terjual. Tiket sudah habis terjual untuk tanggal 12 hingga 19 Juni mendatang,” ujarnya,

Ia juga menambahkan, Untuk melayani masyarakat yang ingin melakukan mudik maka kereta api kembali melakukan penambahan gerbong untuk masing-masing kelas mulai dari kelas ekonomi, bisnis hingga eksekutif.

“Di tahun ini pihaknya menyediakan sekitar 24.800 kursi per harinya untuk semua kelas tersebut. Dan diprediksi akan terjadi peningkatan jumlah pemudik pada H-4 mendatang.” Jelasnya.

Tiket Sudah Habis Terjual Untuk Tanggal 12 Hingga 19 Juni Mendatang

“Hingga tanggal 5 Juni 2018 kemarin, jumlah pemudik yang menggunakan kereta api sudah sekitar 59 ribu pemudik dan hingga Lebaran mendatang jumlah pemudik tersebut akan terus bertambah apalagi mengingat tiket yang sudah habis terjual,” tandasnya.

Peningkatan pelayanan dan pengamanan juga sudah dilakukan oleh PT KAI Divre I Sumut. Pembenahan pelayanan terhadap penumpang juga sudah dilakukan PT KAI Divre I Sumut sejak sebulan lalu.

“Kesiapan angkutan lebaran Divre I Sumut sudah dilakukan sejak sebulan lalu dengan melaksanakn pemeriksaan-pemeriksaan pada lintas jalur dan pemeriksaan melalui Lori,” terangnya.

Ia juga mengungkapkan, memang ada beberapa yang harus dipersiapkan untuk masa angkutan Lebaran yaitu persiapan mulai dari mempersiapkan jalur, stasiun dan juga lokomotif hingga kereta.

“Dan semua itu sudah dilakukan sejak sebulan yang lalu agar persiapan benar-benar berjalan dengan baik dan lancar,” ungkapnya. (Ooz)