Connect with us

Dunia

Kate Spade Tutup Usia Akibat Aksi Bunuh Diri, Keluarga Angkat Bicara

Published

on

Keluarga Buka Suara Soal Kematian Kate Spade (okezone.com)

Geosiar.Com, Dunia – Desainer ternama  aksesori preppy, Kate Spade meninggal dunia di kediamannya, Park Avenue. Kate tutup usia di usia 55 tahun, Rabu (6/6/2018).

Kate ditemukan tanpa nyawa oleh asisten rumah tangga dengan posisi tergantung scarf merah. Polisi menyatakan bahwa kematian Kate akibat aksi bunuh diri. Namun belum diketahui alasan ia melakukan aksi bunuh diri.

Kate menuliskan sebuah catatan sebelum kematiannya. Isi sepenggal catatan tersebut, ia memberi pesan ironi untuk Frances Beatrix Spade, putri kecilnya. Ia menungkapkan bahwa ia begitu mencintai putrinya.

Reta Saffo, adik Kate mengungkapkan bahwa Kate sudah bertahun-tahun menderita depresi. Dilansir dari InStyle, Kate dikabarkan pernah menolak melakukan pengobatan dan bantuan medis. Ia lebih memilih untuk menyembunyikan rasa depresi dalam dirinya.

“Aku sudah sangat dekat membawa dia untuk berobat. Aku bicara kepada mereka lewat telepon, tapi tidak memberitahu siapa pasien yang akan dibawa. Mereka setuju untuk bicara padanya (Kate) dan membawanya ke tempat perawatan,” ungkap Reta.

Sayangnya, setelah sudah melakukan persiapan dan tinggal berangkat, Kate Spade tiba-tiba membatalkan untuk tidak jadi pergi untuk melakukan. Pada akhirnya, Kate hanya menampilkan imej bahagia dan ceria untuk menutupi segala permasalahan yang membuatnya sampai depresi.

Reta juga mengatakan ada kemungkinan Kate Spade mendapat inspirasi untuk bunuh diri dari kematian Robin Williams tahun 2014.

“Kami takut dan sedih menyaksikannya. Tapi dia terus menerus menontonnya. Menurutku, rencana itu (bunuh diri) sudah ada sejak lama.” tambahnya lagi.

Tidak hanya Reta yang memiliki komentar soal kematian Kate, aktor David Spade, adik iparnya juga mengungkapkan segala kesedihannya lewat media sosial. David mengunggah foto yang sedang memberi tanda tangan untuk bukunya dan Kate terlihat tertawa dalam foto unggahannya tersebut.