Connect with us

Teknologi

Aplikasi Instagram Perpanjang Durasi Video Hingga 1 Jam

Published

on

Instagram Tengah Mempertimbangkan Untuk Memperpanjang Durasi Video (tekno.kompas.com)

Geosiar.com, Teknologi – Kabar baik datang dari Aplikasi Instagram. Kabar tersebut menyebutkan bahwa Instagram tengah mempertimbangkan untuk memperpanjang durasi video yang bisa diunggah penggunanya.

Selama ini, pengguna Instagram hanya bisa mengunggah video ke linimasa utama maupun Stories, namun durasinya dibatasi hanya 1 menit, atau 15 detik untuk Stories. Batasan tersebut kemungkinan bakal tidak berlaku lagi.

Kabarnya, video yang diunggah ke Instagram bakal bisa berdurasi hingga 1 jam, sehingga membuka peluang kreatif lebih besar untuk pengguna. Apabila rumor ini memang benar, sebagai platform video, Instagram pun bakal lebih mirip dengan YouTube dan jejaring sosial perusahaan induknya, Facebook.

Instagram disebutkan telah berdiskusi dengan para kreator dan penerbit konten dalam beberapa pekan terakhir, untuk membahas soal perpanjangan durasi video.

Video berdurasi panjang di Instagram nantinya akan fokus pada format “vertikal”. Selama ini video vertikal digunakan di Stories sejak pertama kali meluncur 2 tahun yang lalu.

Format vertikal ternyata mengena di hati warga Instagram, sehingga jumlah pengguna harian Stories kini sudah mencapai kisaran 300 juta. Tak diketahui apakah video berdurasi panjang itu bakal bisa digunakan di timeline reguler Instagram, di luar Stories atau tidak.

Tentu, karena masih berupa rumor, ada juga kemungkinan video vertikal berdurasi panjang ini tak jadi diimplementasikan. Instagram sendiri belum memberikan keterangan resmi soal ini. (Ooz)