Connect with us

Sumut

AHY Bersama Partai Demokrat Bersilaturahmi dengan Tokoh Adat Melayu

Published

on

AHY bersama istri Anisa Pohan sdampingi kader Demokrat di Istana Maimun dengan para Tokoh adat Melayu, Senin (4/6/2018).

Medan, Geosiar.com – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama istri Anisa Pohan berkunjung ke Istana Maimun Kerajaan Sultan Deli, Medan, Senin sore (4/6/2018).

Di Istana Maimun kebanggaan warga sultan Deli dan masyarakat Sumut ini, AHY selaku Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) pemenangan Pemilu 2019 Partai Demokrat bersama rombongan didampingi Plt DPD Partai Demokrat Sumut Drs Herri Zulkarnaen Hutajulu, Drs Hendrik Halomoan Sitompul bersilaturahmi dengan tokoh adat melayu.

Pada kesempatan itu, AHY selaku putra pertama Presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu berharap kepada tokoh adat Melayu supaya mempertahankan keutuhan keberagaman suku dan adat di Sumatera Utara. Salah satunya adat Melayu dengan Kerajaan Sultan Deli diharapkan dapat dijaga sebagai wisata sejarah.

AHY menceritakan, Ianya telah melakukan keliling nusantara untuk silaturahmi. Setiap kesempatan berjumpa dengan beragam tokoh dan suku. Sebagai tokoh muda nasional, AHY selalu menyampaikan keberagaman suku dan adat dan agama supaya tetap bersatu dan dijadikan kekayaan membangun bangsa.

“Saya tetap berinteraksi dengan semua kalangan masyarakat. Semuanya memiliki karakter yang santun dan berbudi luhur. Semuanya dapat menjungjung tinggi nilai budaya dari leluhurnya. Itulah kekayaan kita satu kesatuan membangun bangsa dan jangan mau dipecah belah oleh oknum tertentu,” ujar AHY.

Pertemuan dengan tokoh melayu itu, AHY juga didampingi calon pemimpin muda Wakil Gubsu yakni Musa Rajeksha. Pada kesempatan itu, AHY berharap masyarakat Sumut khususnya masyarakat Melayu dapat mendukung pasangan No 1 ERAMAS. “Kita butuh pemimpin tegas dan punya masa depan yang lebih baik,” harap AHY. (lamru)