Connect with us

Dunia

2500 Jurnalis Diregistrasi Liput Pertemuan Kim-Trump

Published

on

Kim-Trump.

Geosiar.com, Singapura – Pada pekan depan, perhatian dunia akan tertuju ke Singapura karena negara itu menjadi tempat pertemuan bersejarah antara Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dengan pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un.

Sekitar 2.500 awak media lokal dan internasional diperkirakan meliput pertemuan tersebut, sesuai dengan jumlah kuota pendaftaran yang diterima oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi Singapura.

Jurnalis akan ditempatkan di International Media Centre yang didirikan di Gedung Pit F1, di daerah Marina Bay.

Akan ada beberapa bagian di International Media Centre, termasuk pusat penyiaran yang dioperasikan oleh Mediacorp, selaku penyiar tuan rumah untuk pertemuan 12 Juni 2018 mendatang.

Hingga kini, persiapan oleh otoritas setempat untuk menyiapkan International Media Centre masih terus dilakukan. Akan ada sekitar 2.000 tempat kerja dan 50 stan media dan wartawan akan mendapatkan akses internet nirkabel berkecepatan tinggi secara gratis.

Dikutip dari Channel News Asia, International Media Center itu akan dibuka sepanjang waktu mulai dari pukul 10.00 pagi pada 10 Juni 2018 sampai 10.00 malam pada 13 Juni 2018.