Connect with us

Sumut

Walikota Medan Berang Temukan Produk Pangan Kadaluwarsa di Plaza Medan Fair dan Manhattan Times Square

Published

on

Wali Kota Medan Dzulmi Eldin memeriksa makanan di salah satu supermarket di kota Medan, Senin (4/6/2018). (starberita.com)

Geosiar.com, Medan – Satuan petugas (Satgas) Pangan Kota Medan mendapati beberapa produk makanan minuman (mamin) kadaluwarsa saat melalukan sidak di Transmart Supermarket Plaza Medan Fair dan Berastagi Supermarket Manhattan Times Square Medan, Senin (4/6/2018).

Dzulmi Eldin selaku Walikota Medan yang memimpin langsung sidak tersebut langsung berang. Eldin meluapkan kemarahannya di hadapan Kepala Dinas Perdagangan Kota Medan dan petugas supermarket saat menemukan produk kadaluwarsa tersebut.

“Bagaimana bisa ini masih beredar. Segera tarik,” tegas Eldin.

Adapun produk mamin yang telah kadaluwarsa tersebut rata-rata merupakan bahan makanan ringan, kacang-kacangan dan beberapa produk susu. Bahkan ada produk makanan ringan yang masa kadaluwarsanya telah habis per Februari lalu.

Hal paling janggal terjadi di Berastagi Supermarket Manhattan Times Square Medan. Tim satgas menemukan dua label tanda kadaluwarsa pada satu bungkusan produk. Satu label berakhir Februari, label yang lain berakhir pada Agustus 2018 nanti.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Medan Armansyah Lubis kemudian menanyakan mengapa hal itu bisa terjadi.

“Sebenarnya produk ini sudah kadaluwarsa. Ada kemungkinan kalian ganti label ini,” katanya.

Petugas supermarket yang ditanyai malah tak bisa menjawab. Setidaknya ada dua bungkus produk yang memiliki label dobel tersebut. Pihaknya memerintahkan pengelola segera menarik produk tersebut.

“Jika tidak, izinnya kami cabut,” tegasnya.