Connect with us

Nasional

Susilo Bambang Yudhoyono ke Sumut, Mulai Gerakan Demokrat Berbagi

Published

on

Ketum DPP Partai Demokrat/Presiden RI ke 6 SBY bersama Ibu Ani tiba dari Jakarta, Selasa (5/6/2018) sekitar pukul 12.14 Wib di bandara KNIA. SBY bersama rombongan dijemput Sekjen DPP Partai Demokrat DR Hinca IP Pandjaitan XIII SH MH ACCS.

Medan, Geosiar.com – Setelah satu hari lebih awal, Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) pemenangan Pemilu 2019 Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama istri Anisa Pohan tiba di Medan Sumatera Utara (Sumut).

Selanjutnya, hari Selasa (5/6/2018), Ketua Umum Partai Demokrat H Susilo Bambang Yudhono (SBY) bersama Ibu Ani datang juga di Medan Sumut. Tepatnya, siang itu sekitar pukul 12.14 Wib tiba di bandara Kuala Namu Internasional Airport (KNIA).

Presiden RI ke 6 itu didampingi Ibu Ani bersama rombongan dijemput Sekjen DPP Partai Demokrat DR Hinca IP Pandjaitan XIII SH MH ACCS, Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut Drs Herri Zulkarnaen Hutajulu bersama pengurus dan kader Demokrat. Tujuannya untuk silaturahmi akbar dan “Gerakan Demokrat Berbagi”.

Setibanya di bandara KNIA, SBY bersama rombongan menuju Hotel JW Marriot di Medan untuk istirahat sejenak menunggu agenda selanjutnya. Pada sore harinya, SBY menuju rumah dinas Walikota Binjai berikutnya membuka Gerakan Partai Demokrat Berbagi yakni Pasar Murah.

Selanjutnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Hinca Panjaitan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) didampingi Walikota Binjai Idaham menggelar buka puasa bersama tokoh agama, tokoh masyarakat dan lima belas ribuan warga.

Kepada wartawan Geosiar.Com di bandara KNIA, Sekjen DPP Partai Demokrat yang juga anggota Komisi III DPR RI mengatakan, kedatangan SBY dan AHY maupun Ianya ke Sumut, adalah kunjungan silaturahmi dan gerakan partai Demokrat berbagi. “Memang kerja politik di bulan ramadhan fokus soal gerakan Demokrat Berbagi. Ritual berbuka puasa dipastikan menjalin silaturahmi,” ujar Hinca.

Ditambahkan Hinca Pandjaitan, gerakan Demokrat Berbagi melalui pasar murah akan dilanjutkan ke seluruh nusantara. “Gerakan Demokrat Berbagi kita awali dari Binjai. Nantinya akan dilanjutkan ke seluruh DPD dan DPC yang dilakukan pada tanggal 14 setiap bulannya. Hal itu merupakan bagian upaya membantu masyarakat ekonomi kurang mampu.
Saya sampaikan kehadiran SBY bukan kerja Politik tapi silaturahmi dan membuka Pasar Murah, ” jelas Hinca.

Ditambahkan, adapun agenda SBY selanjutnya Rabu (6/6/2018) melakukan apel siaga bersama kader, pengurus Demokrat se Sumut. (lamru)