Connect with us

Nasional

Kapolri Jelang Lebaran: Bersihkan Begal, Khususnya Jalur Sumatera

Published

on

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Geosiar.com, Jakarta – TNI bersama Polri bekerja sama mengamankan arus mudik menjelang lebaran 2018. Salah satu menjadi fokus Polri dan TNI adalah ancaman begal dan pungli khususnya di jalur Lintas Sumatera.

Menanggapi hal itu, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menyatakan telah meminta jajaran kepolisian di kawasan jalur lintas Sumatera untuk menindak tegas begal dan pungli yang meresahkan pemudik.

“Khusus di jalur Sumatera begal, ini Lampung, Sumatera Selatan, ini tolong Kapolda Lampung, Kapolda Sumatera Selatan saya minta atensi betul kelompok pelaku begal ini dibersihkan dari sekarang,” tegas Tito di Mabes Polri Jakarta Selatan, Selasa (5/6/2018).

Tito juga berharap masyarakat yang menjadi korban begal dan pungli untuk segera melapor. Karena begitu dilaporkan, polisi akan langsung memburu pelaku.

“Oleh preman tangkap, oleh petugas tangkap, kalau juga oleh Polri, oknum Polri, Propam tangkap,” ujar dia.

Tito berharap masyarakat, saat arus mudik dan arus balik, dapat menikmati perjalanan dengan aman dan tentram tanpa aksi kejahatan. Tito berjanji akan mengerahkan kepolisian di setiap daerah untuk mengamankan.

“Masalah arus mudik tadi mohon saya minta kepada jajaran kepolisian lakukan operasi cipta kondisi semua stasiun, terminal, pelabuhan, bandara ini harus bersih dari pelaku-pelaku kejahatan,” pungkasnya. (yl)