Connect with us

Selebritis

Aktor Tio Pakusadewo Dituntut 6 Tahun Penjara

Published

on

Aktor senior Tio Pakusadewo dijatuhi hukuman enam tahun penjara. (validnews.co)

Geosiar.com, Selebritis – Aktor senior Tio Pakusadewo dijatuhi hukuman enam tahun penjara dalam sidang perkara kasus kepemilikan narkoba yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (4/6/2018).

Jaksa Penuntut Umum (JPU) menyebutkan Tio telah bersalah melanggar Pasal 112 ayat 1 subsider Pasal 127 ayat 1 Undang Undang Narkotika.

“Dengan menimbang dari bukti-bukti yang sudah dibacakan di dalam persidangan, kami Jaksa Penuntut Umum menilai terdakwa Tio Pakusadewo telah sah terbukti melakukan tindak pidana melawan hukum, telah menyimpan, memiliki, dan mengkonsumsi narkotika golongan 1, yakni sabu-sabu,” kata Jaksa Yaman saat membacakan tuntutan.

“Oleh karena itu kami berharap Majelis Hakim bisa menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Irwan Susetyo alias Tio Pakusadewo bin Setiono Harjo dengan pidana penjara selama enam tahun dikurangi selama terdakwa berada dalam masa penahanan dan denda sebesar Rp 800 juta subsider 6 bulan penjara,” lanjutnya.

Saat mendengar tuntutan, Tio terlihat lesu. Meski begitu Tio pun tetap berusaha tegar dan berkonsultasi dengan kuasa hukumnya.

“Saya mengambil langkah untuk pledoi (pembelaan). Saya mencoba untuk menulis pledoi sendiri dan membacakannya di sidang mendatang,” ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Tio ditangkap oleh petugas Polda Metro Jaya saat sedang makam malam di kediamannya Jalan Ampera 1 No. 38 Komplek Mahkamah Agung, Ampera, Jakarta Selatan, sekitar pukul 23.15 WIB pada 19 Desember 2017.

Dari tangan Tio, polisi menyita sejumlah barang bukti seperti sabu berikut bong, cangklong, korek api gas, dan satu unit ponsel. (yl)