Connect with us

Nasional

15 Ribu Hadiri Silaturahmi, Bukti SBY Dicintai Warga Binjai

Published

on

Binjai, Geosiar.com – Sekitar lima belas ribuan masyarakat Binjai, Sumatera Utara (Sumut) berbaur silaturahmi dan berbuka puasa bersama Presiden RI ke 6 RI H Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan istri Ibu Ani di lapangan Merdeka, Selasa (5/6/2017).

Selain SBY, juga dihadiri tokoh mudah Nasional Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) pemenangan Pemilu 2019 Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama istri Annisa Pohan. Hadir juga, Sekjen DPP Partai Demokrat DR Hinca IP Pandjaitan XIII SH MH ACCS serta pengurus dan kader Demokrat se Sumut. Tidak ketinggalan Walikota Binjai Idaham selaku tuan rumah menyambut para undangan.

Dari antusias masyarakat yang menghadiri silaturahmi dan berbuka puasa bersama membuktikan SBY masih dicintai masyarakat. Kehausan dan kerinduan masyarakat terlihat animo masyarakat ingin berjabat tangan dengan SBY.

Pada kesempatan itu, dalam pidatonya, SBY berpesan kepada seluruh kader Demokrat agar dekat dengan masyarakat. Kader Demokrat diharuskan mampu berbagi, mendengar keluhan rakyat dan memberi solusi.

“Kader Demokrat diharuskan dekat dengan rakyat. Mendengarkan persoalan rakyat dan memberi solusi dengan apa yang diharapkan rakyat. Peduli dan mampu memberi solusi,” ujar SBY.

Ditambahkan Presiden RI ke 6 ini, kepada seluruh masyarakat Insonesia agar tetap menjaga kerukunan persaudaraan. “Mari kita jadikan Indonesia menjadi rumah yang teduh bagi kita semua. Kita berharap Indonesia semakin maju dan sejahterah,” ujar SBY penuh harapan.

Pada kesempatan itu juga Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) pemenangan Pemilu 2019 Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan, kehadirannya ke Sumut ingin bersilaturahmi dengan semua kalangan.

Sama halnya silaturahmi itu dilakukan dengan calon Gubsu periode 2018-2023 paslon No 1 Edy Rahmayadi – Musa Rajecksha (ERAMAS). AHY menyampaikan harapannya agar kepemimpian No 1 akan lebih jauh semakin maju dan sejahterah.

Pada kesempatan itu, AHY berharap seluruh elemen masyarakat dapat memberi solusi segala persoalan di negeri ini. Segenap masyarakat dibutuhkan mampu memberikan kontribusi membantu masyarakat. “Kiranya lahir pemimpin untuk negeri yang kita cintai ini. Kita jadikan perbedaan untuk memajukan negara kita ini,” sebut AHY.

Sedangkan, ustad Hendra Wibowo dalam ceramahnya menyampaikan, saat ini rakyat mengharapkan pemerintah mampu memberikan rasa nyaman. “Tidak dihantui ketakutan dan kekuatiran seperti sekarang ini. Rakyat butuh pemimpin yang sayang kepada rakyatnya dan tidak menggadaikan rakyatnya,” ujar Hendra. (lamru)