Connect with us

Sumut

Gelar Bakti Sosial, Bara Baja Djoss Bagi 500 Kaca Mata di Percut Sei Tuan Deli Serdang

Published

on

Relawan Bara Baja Djoss.

Geosiar.com, Medan – Ribuan warga Desa Bulan Swari, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang beramai-ramai memenuhi Aula Desa Bulan Swari Minggu sore (3/6/2018). Pasalnya, relawan Bara Baja Djoss Deli Serdang akan dilantik sekaligus dalam acara itu diadakan bakti sosial pembagian kaca mata baca kepada warga sebanyak 500 kaca mata.

Menurut Ketua Bara Baja Djoss Deli Serdang Darwin Karo-Karo, aksi simpatik pembagian kaca mata, berbuka puasa bersama dan silaturahmi dengan tokoh masyarakat Dusun Bulan Swari adalah bagian dari kerja relawan Djarot Sihar untuk turun ke akar rumput.

“Kami ingin memenangkan Djarot Sihar di Deli Serdang karena kami yakin hanya mereka berdua yang mampu menyelesaikan persoalan mafia tanah di Sumut ini,” ujar Darwin dalam orasinya di depan ribuan warga.

Sebelumnya Bara Baja Djoss Sumut pada 20 Mei 2018 lalu juga telah membagikan 1000 kacamata baca di Medan.

Menurut Sekretaris Daerah Bara Baja Djoss Sumut Jun Fanco pembagian kaca mata adalah program utama relawan Bara Baja Djoss untuk membantu warga kurang mampu.

“Kita kemarin turun ke Binjai blusukan ke pasar-pasar rakyat untuk membagi brosur program Djarot Sihar. Hari ini kita turun di Deli Serdang. Pembagian kacamata ini bagian dari perjuangan kita memenangkan Djarot Sihar,”  ujar Jun.

Cagub Sumut Djarot Saiful Hidayat dalam kata sambutannya melalui percakapan telepon langsung dari Labura mengatakan telah mengetahui pokok persoalan warga Percut Sei Tuan. Djarot tidak bisa hadir karena sedang kampanye di Labura.

“Saya tahu persoalan mafia pertanahan di Percut Sei Tuan. Insya Allah jika saya terpilih menjadi Gubernur Sumut kita akan bereskan masalah-masalah mafia pertanahan ini, ” ujar Djarot disambut pekik yel yel Djoss menang dari ribuan warga.

Djarot meminta seluruh warga Percut Sei Tuan mengajak tetangga kiri kanan, saudara dan teman-temannya untuk mencoblos Djoss pada 27 Juni 2018 nanti.

Cawagub Sihar Sitorus juga memberi sambutannya dengan mengirim video pesan semangat agar relawan Bara Baja Djoss terus bergerak dan berjuang turun ke akar rumput memenangkan Djoss. Sihar saat itu sedang berada di Sidikalang sehingga tidak bisa hadir di Deli Sedang.

Acara pelantikan, bakti sosial dan silaturahmi warga ditutup dengan berbuka puasa bersama. (yl)

  • Relawan Bara Baja Djoss .

  • Warga Desa Bulan Swari, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang.