Connect with us

Daerah

114 Anak Terima Komuni Pertama di Gereja Katolik Gembala Yang Baik Lubuk Pakam

Published

on

114 anak terima Komuni Pertama di Gereja Katolik Gembala Yang Baik Lubuk Pakam. (dok redaksi)

Geosiar.com, Lubuk Pakam –  Sejumlah 114 anak menerima Komuni Suci Pertama (KSP), Minggu (3/6/2018) di Gereja Katolik Gembala Yang Baik Lubuk Pakam. Acara ini diadakan bertepatan dengan perayaan Tubuh dan Darah Kristus, yang dirayakan oleh gereja Katolik sejagat.

RD Sampang Tumanggor yang mempimpin perayaan Ekaristi komuni pertama ini dalam kata pembuka mengucapkan selamat kepada lebih 114 anak yang telah mempersiapkan diri untuk meyambut komuni pertama.

Tampak semua anak penerima komuni suci pertama memakai pakaian dengan dominasi warna putih.

“Saya ucapkan selamat untuk anak-anak sekalian yang menerima komuni pertama. Kalian telah melewati proses pembinaan selama beberapa bulan untuk pada hari ini menyambut tubuh dan darah kristus,” ungkapnya.

Menurutnya, tahap persiapan menerima komuni sangat penting, sebab menerima komuni kudus, seseorang mesti dalam keadaan yang siap, baik dari segi pengetahuan maupun kesiapan batin si penerima.

“Sakramen Ekaristi juga disebut sebagai Sakramen persatuan, dengan menerima Ekaristi kita bersatu dengan Kristus dan sesama kita sehingga semuanya dipersatukan oleh Tubuh Kristus,” katanya.

“Kiranya anak-anak sekalian yang menerima komuni pertama dapat menjadi anak yang lebih baik, karena Kristus berkarya dalam dirinya. Jadilah Saksi Kristus di dunia melalui perkataan dan perbuatan,” tambah Pastor Sampang.

  • Salah seorang anak penerima Komuni Pertama bernama Arganihata Alexius Turnip bersama wakilnya (Opung Doli dan Opung Boru) berfoto dengan Pastor Sampang Tumanggor.

  • Salah seorang anak penerima Komuni Pertama bernama Arganihata Alexius Turnip bersama wakilnya, Bapak Paulus Loiden Turnip dan Ibu Rismauli Aritonang.