Connect with us

Daerah

Pendeta Bunuh Mahasiswi di Gereja GSRI Tanjung Morawa

Published

on

Pendeta Bunuh Mahasiswi di Gereja GSRI Tanjung Morawa. (riaubarometer.com)

Geosiar.com, Tanjung Morawa – Rosalia Cici Maretini Boru Siahaan (21), Mahasiswi salah satu perguruan tinggi di Medan, ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan. Cici ditemukan tewas di dalam gereja Gereja Sidang Rohul Kudus Indonesia (GSRI), Deli Serdang.

Pelakunya diduga pendeta di gereja tersebut sekaligus ayah angkat korban, Henderson Sembiring Kembaren alias HK (61).

Lokasi GSRI di Jalan Kebun Sayur, Gang Pendidikan Dusun XII Desa limau Manis Kecataman Tanjung Morawa, Deli Serdang. Adapun Rosalia adalah warga Desa Bangun sari dusun XIV Salam Tani Kecamatan Tanjung Morawa.

Terdapat luka dalam senjata tajam di bagian leher dan luka robek di kepala. Selain itu, bagian pinggang ke bawah sudah tak mengenakan celana dan ditemukan sperma di jasadnya.

“Korban ditemukan dalam kondisi tak bernyawa dengan kondisi luka tusukan senjata tajam di dalam gereja.” kata Kabid Humas Polda Sumatera Utara, AKBP Tatan Dirsan Atmaja, Kamis (31/5/ 2018).

Diduga sebelum tewas, korban sempat diperkosa.

“Kita menemukan cairan diduga sperma di paha dan kemaluan korban,” ujarnya.

Selain menyita senjata tajam pisau, petugas juga menyita kayu balok dan sepeda motor serta helm milik korban. Polsek Tanjung Morawa dan Polres Deli Sersang hingga kini masih melakukan penyidikan terkait kasus pembunuhan mahasiswi di dalam gereja.

“Kita susah memintai keterangan saksi. Pelaku masih dalam penyelidikan,” tutur Tatan. (yl)