Connect with us

Sumut

Partai Demokrat Lakukan “Bedah Jalan” di Dairi

Published

on

Sekjen DPP Partai Demokrat DR Hinca IP Panjaitan XIII SH MH ACCS bersama Ketua DPC Demokrat Dairi Markus Purba serta kader Demokrat lainnya melakukan "bedah jalan" di Kabupaten Dairi, Sumut, Jumat (1/6/2018). (Foto: lambok manurung)

Dairi, Geosiar.com – Partai Demokrat membuktikan mesin partai sudah bekerja. Program peduli dan beri solusi mulai dilakukan, seperti gerakan “bedah jalan” diawali dari Kabupaten Dairi hingga seluruh nusantara.

Seperti yang dilakukan kader Partai Demokrat di Desa Huta Rakyat Kec Sidikalang, Jumat (1/6/2018). Penimbunan serta pengerasan badan jalan Persada dengan menggunakan alat berat telah dilaksanakan.

Perbaikan Jalan yang menghubungkan Kota Sidikalang – Parongil langsung dipimpin sekjen DPP Partai Demokrat DR Hinca IP Pandjaitan XIII SH MH ACCS dan Ketua DPC Demokrat Dairi Markus Purba bersama kader lainnya.

Secara bergotong royong Hinca Panjaitan bersama Markus Purba serta kader Demokrat lainnya turun tangan meratakan timbunan batu kerikil. Pengerasan dan timbunan batu krikil mengabiskan 7 truk untuk jalan yang sebelumnya ibarat kubangan kerbau itu.

Menurut Hinca Panjaitan, program “bedah jalan” yang dilaksanakan Partai Demokrat akan terus dilaksanakan hingga ke daerah lain. Sedangkan bedah jalan yang dilaksanakan di Dairi atas kerjasama dan bantuan Paslon Gubsu No 1 Edy Rahmayadi – Musa Rajeksha (ERAMAS) dan Paslon Bupati Kabupaten Dairi No 2 Eddy – Jimmy lewat Partai Demokrat.

Dikatakan Hinca yang juga anggota komisi III DPR RI itu, diharapkan melalui program “bedah jalan” yang dijalankan Partai Demokrat akan mengetuk kepedulian pemerintah. Sehingga percepatan perbaikan infrastruktur dapat berjalan skala prioritas. “Partai Demokrat yang memulai dan selanjutnys mengajak pemerintah untuk meneruskan,” harap Hinca.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kab Dairi Markus Purba mengatakan, program “bedah jalan” dilakukan atas keluhan masyarakat. Untuk itu, pemerintah diharapkan dapat melanjutkan perbaikan jalan yang rusak di Dairi

“Yang kami perbaiki ini hanya sekitar 200 meter, sementara masih banyak jalan yang rusak dan butuh perbaikan cepat. Semoga pemerintah segera menindaklanjutinya,” ujar Markus.

Menurut salah satu warga B Tampubolon, yang rumahnya persis menghadap jalan rusak. Kondisi jalan rusak sudah berlangsung cukup lama hampir 7 tahun. Parahnya, badan jala tidak memiliki parit atau drainase.

Bahkan, akibat jalan rusak pengguna jalan sering mengalami kecelakaan. Sementara, pemerintah tidak ada perhatian. “Terima kasih karena ada pihak yang peduli untuk perbaikan jalan ini. Kita harapkan juga akan ada pembangunan parit,” ujar Tampubolon. (lamru)