Connect with us

Daerah

Lima Anggota Geng Motor Diamankan Polres Sukabumi

Published

on

Lima anggota geng motor di Sukabumi.

Geosiar.com, Sukabumi – Lima orang anggota geng motor Grab on Road (GBR) diamankan polres Sukabumi Kota mengamankan, karena konvoi dan ugal-ugalan yang mereka lakukan membuat warga dan pengandara lain resah.

“Petugas langsung bergerak sesudah menerima laporan, dan kelompok itu terlihat di jalan Siliwangi,” kata Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo, Rabu (30/5/2018).

Sempat kerjar-kejaran petugas dengan geng motor tersebut. Namun akhirnya mereka menyerahkan karena terkepung anggota kepolisian yang langsung membawanya ke Polres Sukabumi Kota untuk penyidikan.

Kelima pelaku dites urine, hasilnya dua orang diantara mereka positif menggunakan obat-obatan terlarang.

“Dua pelaku positif kandungan benzo yang biasanya terkandung dalam obat keras,” kata Susatyo.

Susatyo menduga, tujuan mereka mengibarkan bendera itu untuk memancing lawannya agar terprovokasi sehingga terjadi bentrok.

“Untungnya dapat dicegah,” ujarnya.

Akibat kejadian ini, Susatyo akan terus mengupayakan pencegahan dengan melakukan patroli untuk mempersempit aksi-aksi kekerasan atau konyol berlatar geng motor.

“Tidak ada ruang di Kota Sukabumi untuk mereka yang beratribut geng motor, upaya prefentif dan preentif kita lakukan. Buktinya malam ini ada warga yang melapor karena merasa keamanannya terganggu,” kata Susatyo. (yl)