Connect with us

Politik

Hinca Pandjaitan Bersama 25 Ribu Massa Hadiri Kampanye Paslon 2 Bupati Taput

Published

on

Tarutung. Geosiar.com – Sebanyak 25 ribuan massa pendukung paslon Bupati Tapanuli Utara (Taput) periode 2019-2024, Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat – Frengki Pardamean Simanjuntak (JTP-FRENDS) hadiri kampanye akbar di stadion serbaguna Tarutung, Kamis (31/5/2018).

Kampanye akbar selain dihadiri kedua paslon juga dihadiri Sekjen DPP Partai Demokrat DR Hinca IP Pandjaitan XIII SH MH ACCS. Kehadiran Hinca Pandjaitan yang juga anggota Komisi III DPR RI itu berhasil memukau suasana kampanye akbar yang dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat yang bergabung dengan massa. Masing msing petinggi Partai pedukung memberikan orasinya tidak kecuali Sekjen DPP Partai Demokrat.

Dalam orasi politiknya Hinca Pandjaitan menyebutkan, masyarakat Taput harus melakukan perubahan yakni mengganti Bupati lewat Pilkada yang santun. Sebab paslon No 2 JTP-FRENDS dinilai paling tepat dan peduli budaya.

Sebagai bukti sebut Hinca, di kota Tarutung yang dikenal kota wisata rohani dan adat itu berhasil menghadirkan ribuan ibu ibu boruni raja (Bora) membawa tandok berisi Sipirni tondi (boras na pir) yang diserahkan kepada paslon. Dengan maksud agar paslon mendapat kekuatan dengan dukungan masyarakat.

“Ini bukti paslon peduli budaya dan kearifan lokal. Melestarikan adat dengan mempertahankan Taput sebagai wisata rohani dan adat kebudayaan,” sebut Hinca.

Pada saat itu juga, Hinca Pandjaitan mengintruksikan kepada seluruh kader Demokrat di Taput mengajak sanak keluarga serta sahabat agar hadir ke Temlat Pemilihan Suara (TPS) pada 27 Juli mendatang untuk memilih paslon No 2 yakni JTP- FRENDS.

Tidak ketinggalan, Hinca Pandjaitan menghadirkan beberapa pengurus Partai Demokrat se sumut serta berikrar akan bahu membahu untuk memenangkan paslon No 2 JTP-FRENDS menjadj Bupati Taput periode 2019-2024.

Sementara itu paslon JTP-FRENDS saat memberikan pidatonya mengatakan, mengajak seluruh pendukung pilkada damai yakni beriman, jujur, cerdas dan enerjik.

Calon Bupati Jonius TP Hutabarat menyampaikan, tekat mereka untuk menyelamatkan Taput dan sepakat berbuat maksimal demi kemajuan Taput melalui restorasi.

“Kami paslon No 2, bergandeng tangan dengan masyarakat untuk membangun Taput seutuhnya, maju dan sejahtera. Tentu akan tetap menghargai budaya dan kearifan lokal, ” ujar Jonius.

Kedua paslon berharap Doa masyarakat agar cita cita tercapai diberkati Tuhan. “Tangiangkon hamuna asa tulus sangkap ni rohanta jala dipasu pasu Tuhan,” ujar calon wakil Bupati, Frengki.

Kedua masing masing paslon mengaku pasangan mereka adalah yang dipertemukan Tuhan dan berjanji tidak akan cerai. “Kami ber Iman, jala jolma parsaor menuju kedamaian, ” tambah Frengki.

Sebagaimana diketahui paslon No 2 JTP-FRENDS dengan partai lendukung yakni Partai Demokrat, Hanura, Gerindra, PKPI dan Perindo. (lamru)