Connect with us

Kesehatan

Saat Sahur Disarankan Jangan Mengonsumsi Gorengan, Ini Alasannya

Published

on

Ilustrasi (Iradiofm.com)

Geosiar.com, Kesehatan – Renyah dan gurih, gorengan adalah makanan yang selalu tersedia di meja selama bulan puasa. Hidangan ini pastinya menjadi menu wajib selama Ramadan. Meski nikmat, kebiasaan mengkonsumsi gorengan saat sahur ternyata tidak disarankan para ahli.

Sahur berfungsi untuk memberikan tenaga untuk berpuasa seharian, oleh sebab itu perhatikanlah menu sahur anda. kurangilah makanan goreng gorengan, kenapa demikian?

Menjauhi makanan tinggi gula, kafein, dan gorengan saat sahur di bulan Ramadan adalah cara agar kamu tak mudah lemas saat sedang beraktivitas seharian penuh.

Jika memang masih belum mampu menghindarinya, maka kamu disarankan untuk mengurangi takarannya.

Banyak makan gorengan, minuman berkafein, dan makanan tinggi gula saat sahur dan berbuka hanya membuat tubuh lemas. Rasa kantuk pun lebih mudah menyerang.

Makanan dan minuman ini membuat kadar gula dalam darah turun sangat cepat. Karena itulah rasa lapar juga muncul lebih cepat.

Anda sangat disarankan menghindarinya dengan beralih ke kurma dan juga buah-buahan seperti apel, pir, dan buah lain yang rendah gula. Jangan lupa pula tambahkan sumber protein seperti ayam, ikan, udang, daging sapi dalam menu berbuka dan sahur.

Perbanyak pula air putih saat sahur dan berbuka untuk mencegah dehidrasi. Semoga informasi ini bermanfaat.