Connect with us

Fashion

Lakukan 4 Tips Ini, Rambut Anda Akan Tampak Indah dan Bervolume

Published

on

Rambut cantik dan bervolume (merahputih.com)

Geosiar.com, Fashion – Salah satu musuh terbesar para wanita dalam mendapatkan rambut yang indah adalah rambut yang terlihat kurang bervolume. Masalah ini kerap terjadi setelah aktivitas padat yang menyebabkan keringat dan rambut berminyak sehingga rambut tampak tidak bervolume.

Rambut berminyak kerap memberi efek lepek dan tidak bervolume sehingga membuat pemiliknya tak percaya diri. Jika kamu mengalaminya, tidak perlu berkecil hati dan ikuti saja tips di bawah ini.

Berikut, beberapa tips yang bisa anda lakukan, untuk menghasilkan rambut indah bervolume.

1. Menggelung rambut sebelum tidur

Yup! Tips pertama ini mungkin sudah sering kamu dengar sebelumnya. Menggelung alias membuat cepolan rambut sebelum tidur dapat membantu membuat rambut kamu tampak lebih bervolume ketika bangun di pagi harinya. Oh, ya, jangan terlalu kencang saat mengikat rambut kamu untuk membuat cepolan agar rambut kamu tidak rontok dan terlihat kaku saat ikat rambut dibuka, ya!

2. Menyasak rambut

Tips yang satu ini sudah sejak lama dipraktikkan di banyak salon untuk membuat tampilan rambut agar lebih bervolume. Kuncinya adalah menggunakan sisir khusus sasak, lalu sisir bagian rambut dekat akar agar tampak lebih bervolume. Agar hasil sasak dapat bertahan lama, gunakan hairspray secukupnya.

3. Menggunakan roller rambut

Tidak hanya untuk menata rambut agar terlihat keriting atau ikal, roller rambut juga bisa dimanfaatkan untuk membuat rambut lebih bervolume secara mudah, lho! Tidak perlu menyisihkan waktu lama, kamu bisa menggunakan roller rambut sebelum menggunakan skin care maupun makeup. Nah, saat kamu sudah selesai berdkamun, roller rambut pun siap dilepas dan rambut kamu akan tampak lebih bervolume. Mudah, kan?

4. Menggunakan dry shampoo

Keramas menggunakan sampo memang dapat menjadi solusi untuk mengatasi rambut yang tampak tidak bervolume. Namun, jika kamu tidak memiliki banyak waktu dan menginginkan solusi yang praktis, kamu bisa sampoan tanpa keramas, lho! Caranya, kamu hanya perlu menggunakan dry shampoo yang diformulasikan khusus untuk membantu mengurangi minyak berlebih pada rambut dan kulit kepala.

Sumber: vemale.com