Connect with us

Nasional

Jokowi dan PM Modi Main Layang-Layang di Monas

Published

on

Jokowi ajak PM India main layang-layang. ©Liputan6.com

Geosiar.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri India Narendra Modi langsung menuju Monumen Nasional setelah melakukan pertemuan bilateral dan memberikan pernyataan pers.

Keduanya menerbangkan layang-layang tanda persahabatan 70 tahun kedua negara.

Pantauan kumparan di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (30/5/2018), Jokowi dan Modi menuju Monas menggunakan mobil golf. Jokowi mengendarai mobil sementara Modi di kursi penumpang.

Sesampainya di Monas, Jokowi dan Modi disambut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi. Selanjutnya Jokowi dan Modi melihat-lihat pameran layang-layang dan beberapa alat pertahanan.

Kemudian Jokowi dan Modi membuka tirai plakat tanda persahabatan kedua negara. Setelah membuka tirai, Jokowi dan Modi menerbangkan layang-layang.

Saat itu cuaca di Monas panas terik namun kedua kepala pemerintahan cukup senang saat menerbangkan layang-layang. Setelah menerbangkan layang-layang, Jokowi dan Modi sempat berfoto bersama Anies Baswedan dan Retno LP Marsudi.

Jokowi dan Modi kemudian langsung meninggalkan Monas untuk menuju Masjid Istiqlal, Jakarta. Di Istiqlal rencananya kedua kepala pemerintahan akan memukul bedug terbesar di Indonesia. (yl)