Connect with us

Pilkada 2018

Hinca Pandjaitan akan Hadir Kampanye Akbar Paslon JTP-FRENDS di Taput

Published

on

Medan, Geosiar.com – Sekjen DPP Partai Demokrat DR Hinca IP Pandjaitan XIII SH MH ACCS terus berkeliling berjuang untuk pemenangan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang diusung Partai Demokrat kepada 171 calon di seluruh Indonesia pada Juni mendatang. Konsolidasi dilakukan untuk merumuskan strage pemenangan dan memastikan pergerakan mesin partai.

Tidak terkecuali, konsolidasi Sekjen DPP Hinca Pandjaitan bersama Plt DPD Partai Demokrat Sumut Drs Herri Zulkarnaen MSi untuk untuk pemenangan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gubernur Sumut terhadap pasangan calon (paslon) No 1 Edy Rahmayadi dan Musa Rajeksha (ERAMAS). Kader Partai Demokrat diminta harus menjalankan amanah Partai memenangkan paslon ERAMAS.

Bukan hanya Pilkada Gubsu saja, Hinca Panjaitan pun turun langsung ke Sidikalang urusan Pilkada di Kabupaten Dairi, Rabu (23/5/2018). Pertemuan dengan kader Demokrat Dairi merumuskan pemenangan paslon Bupati dan Wakil Bupati Dairi No 2 Eddy Keleng Ate Berutu- Jimmy Andrea Lukita Sihombing (Eddy & Jimmy).

Konsolidasi pun terus berlanjut ke Pilkada Bupati Tapanuli Utara (Taput) periode 2018 -2023 untuk pemenangan Paslon No 2 Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat – Frengki Pardamean Simanjuntak (JTP-FRENDS). Saat itu Hinca Pandjaitan bertemu dengan calon Bupati Taput JTP bersama sekretaris umum tim pemenang Bertho Pasaribu di Silangit Siborongborong, Minggu (27/5/2018).

Dalam pertemuan itu, Hinca Panjaitan menyampaikan kesiapannya hadir di Tarutung Kab Taput pada Kamis (31/5/2018) mendatang. Hinca mengaku siap sebagai juru kampanye (jurkam) akbar paslon No 2 (JTP FRENDS) di stadion Tarutung.

DR Hinca Pandjaitan yang juga anggota Komisi III DPR RI itu berpesan kepada tim agar tetap solit dan santun berpolitik. “Lakukan pendekatan kepada masyarakat. Apa keluhannya dan beri solusi,” ujar Hinca seraya berharap budaya akan tetap dijaga dan merupakan hal yang prioritas.

Menurut Hinca, pasangan JTP-FREDNS dinilai pasangan yang serasi memiliki energi baru membangun Taput. Tentu harapan kepada masyarakat Taput agar dapat memilih yang cerdas, jujur dan muda.

Pada kesempatan itu, Sekretaris umum tim pemenangan Paslon 2 yakni Bertho Pasaribu menyampaikan, pada kampanye akbar nanti akan dihadiri 15 ribu orang. Kegiatan kampanye akan dirangkai kegiatan pesona budaya dengan parade 200 tandok oleh BORA (boru ni raja).

Sedangkan peserta BORA akan mempersembahkan 22 ribu kue lepat (lampet). Selain itu akan hadir saat kampanye 30 pasang tokoh masyarakat berpakaian adat. Ke 30 pasang itu dengan konsep 15 Kecamatan x no urut 2. (lamru)