Connect with us

Sumut

DPRD Medan Gelar Bukber, Henry Jhon: Toleransi Adalah Ciri Masyarakat Medan

Published

on

Ketua DPRD Medan Henry Jhon Hutagalung saat memberikan sambutan acara buka puasa bersama di kantor DPRD Medan, Senin (28/5/2018)

Medan, Geosiar.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, Henry Jhon Hutagalung menyebutkan ikut melaksanakan puasa. Hal ini telah berlangsung dalam lima tahun terakhir.

“Saya selalu melaksanakan puasa, kendati saya seorang Katolik,”ucap Henry Jhon dalam kegiatan berbuka bersama di Kantor DPRD Kota Medan, Senin, (28/5/2018).

Dalam pidatonya, Henry Jhon menyebutkan pentingnya rasa toleransi dalam sesama umat beragama. Sebab, masyarakat Kota Medan memiliki ciri khas menjaga tolerasi antar umat beragama.

“Mari kita jadikan momentum Ramadan tahun ini untuk meningkatkan kualitas ibadah dan menjaga kerukunan antar umat beragama di Kota Medan. Saling menjaga toleransi adalah ciri masyarakat Medan. Maka, jangan mau kita diadu domba oleh pihak-pihak yang tidak ingin kita hidup rukun dalam beragama,”ujar Henry Jhon di hadapan, Walikota Medan T Dzulmi Eldin dan juga perwakilan OKP, Parpol, wartawan dan masyarakat.

Henry mengajak seluruh lapisan masyarakat menjadikan momentum Ramadan untuk menjaga kerukunan antar umat beragama. Sehingga tak mudah dipecah belah oleh pihak-pihak tak bertanggungjawab.

Sementara itu, T Dzulmi Eldin menyebutkan apresiasinya terhadap kegiatan berbuka puasa yang mengutamakan silaturahmi dan berisikan banyak pesan baik.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Mari sama- sama kita jadikan momentum ini untuk menjadikan persatuan dan kesatuan kita semakin meningkat, sesuai dengan isi dari sila ke 3,”ucapnya.

Kegiatan itu diakhiri oleh tausyiah dan ceramah singkat oleh Ustadz H Hasbi Al Mawardi yang mengangkat perihal setiap orang akan pentingnya bersedakah. Terutama saat ibadah puasa di Bulan Suci Ramadan. (lamru)