Connect with us

Kesehatan

5 Manfaat Buah Mangga Bagi Ibu Hamil

Published

on

Geosiar.com, Kesehatan – Mangga adalah buah yang memiliki banyak manfaat bagi kehamilan, karena memberikan nutrisi yang tepat untuk tubuh dan membantu mengurangi ngidam.

Meski demikian, wanita hamil juga harus berhati kala mengonsumsi mangga, karena kadang-kadang dapat menyebabkan kenaikan berat badan yang berlebihan, diare atau bahkan alergi bagi beberapa orang.

Mengonsumsi buah selama masa kehamilan memang memiliki banyak manfaat. Salah satu buah yang memiliki banyak manfaat bagi ibu hamil adalah mangga.

Dr Rita Bakshi, Senior Ginekolog di International Fertility Centre mengatakan ada beberapa manfaat yang menyehatkan dari mangga. Dia pun menyebut ada beberapa manfaat mangga untuk wanita hamil, antara lain:

1. Membantu memerangi Anemia

Mangga kaya akan vitamin C, dan menyerap zat besi yang sangat penting untuk wanita hamil. Selain itu, mangga juga meningkatkan sel darah merah dalam tubuh kita dan membantu sirkulasi darah yang tepat.

2. Membantu sistem pencernaan

Selama kehamilan, wanita cenderung makan lebih banyak, untuk melengkapi kebutuhan dan nutrisi bayi. Karenanya, sangat penting bagi wanita untuk memiliki metabolisme yang baik dan untuk mengurangi gangguan pencernaan. Mangga, meningkatkan penyerapan makanan dan memastikan sistem pencernaan Anda akan lebih efektif.

3. Membantu Perkembangan Bayi

Mangga kaya akan Vitamin A yang membantu dalam pembentukan dan perkembangan tulang dan gigi bayi. Vitamin ini juga membantu melindungi dan mengembangkan jaringan bayi.

4. Kaya Magnesium

Magnesium membantu menstabilkan tingkat tekanan darah. Dengan demikian, mangga membantu mencegah stroke atau hipertensi selama kehamilan.

5. Kaya Antioksidan

Seperti Vitamin C, yang membantu mengembangkan ketahanan terhadap organisme yang menghambat pertumbuhan bayi. Vitamin C juga mengurangi risiko kelahiran prematur dan melindungi dan perlindungan, baik ibu dan bayinya.