Connect with us

Nasional

Tingkatkan Kesadaran Pancasila, Fornas Bhinneka Tunggal Ika Gagas Film Lima

Published

on

Poster Film LIMA.

Geosiar.com, Jakarta – Forum Nasional (Fornas) Bhinneka Tunggal Ika bersama dengan Lolaamaria Production mempersembahkan film “Lima”, demi menjaga kepedulian, kesadaran, dan niat baik menjadikan Pancasila lestari di zaman sekarang.

Sekjen Fornas Taufan Hunneman mengatakan bahwa film ini mencoba mengisi ruang kosong tentang kesadaran akan Pancasila.

“Film ini diangkat sebagai drama realitas dan kita mencoba melalui kisah ini menjadi interpretatif sebuah keluarga yang menyelesaikan masalah sehari-hari dengan pendekatan nilai-nilai Pancasila,” ujarnya sebagaimana keterangan tertulis yang diterima redaksi, Senin (28/52018).

Bagi Fornas, lanjutnya, menjadikan Pancasila sebagai sebuah pedoman dan tingkah laku sehari hari setiap insani Indonesia merupakan hal yang penting.

Film ini akan mengedukasi generasi milineal dan generasi z bahwa pancasila melampaui semua zaman.

“Film Lima digagas sebagai bentuk kepedulian, kesadaran, dan niat baik untuk menjadikan Pancasila lestari dan upaya menjaga terus dasar negara ini di zaman ini,” tukas Taufan.

Taufan berharap Lima menjadi pemicu lahirnya film-film dengan nafas patriotik dan inspirasi. Sehingga, ruang bioskop Indonesia juga turut memberikan kontribusi yang besar melahirkan generasi yang baik bagi masa yang akan datang. (yl)