Connect with us

Hiburan

KAJ Ajak Khalayak Beramai-ramai Tonton Film “LIMA”

Published

on

Uskup Keuskupan Agung Jakarta (KAJ), Mgr Ignatius Suharyo.

Geosiar.com, Hiburan – Berangkat dari keprihatinan yang disebabkan oleh kejadian terorisme yang menimpa Indonesia belakangan ini, sebuah tayangan yang sarat dengan nilai-nilai Pancasila hendak diangkat dalam sebuah film berjudul Lima. Film ini akan tayang serentak di bioskop seluruh Indonesia tanggal 1 Juni 2018, bersamaan dengan hari lahirnya Pancasila. Beberapa pengamat turut merekomendasikan film ini.

‘LIMA’ merupakan film nasional bergenre drama yang diproduksi oleh Lola Amaria Production. Lola Amaria juga berperan sebagai sutradara film ini bersama dengan Shalahuddin Siregar, Tika Pramesti, dan Adriyanto Dewo. Skenario filmnya ditulis oleh Sinar Ayu Massie dan Titien Wattimena

Adapun para pemain yang tampil di film ‘Lima’ di antaranya Prisia Nasution, Yoga Pratama, Baskara Mahendra, Tri Yudiman, Ken Zuraida, Dewi Pakis, Aji Santosa dan Ella Hamid.

“Upaya menghidupkan kembali kesadaran bangsa tentang keberadaan dan pentingnya Pancasila sebagai ideologi pemersatu bangsa, melalui kehadiran film Lima patut disyukuri dan diterima dengan tangan terbuka” tulis Dr.Ichsan Malik, M Si (IM Center untuk diaog dan perdamaian).

Sementara Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Yudi Latif turut mengapresiasi; “Film Lima merupakan karya kreatif lima sineas muda yang terpanggil turut mewarnai ruang publik dengan nilai-nilai keadaban Pancasila secara estetis. Film ini patut disambut apresiasi khalayak secara bergairah.”

Uskup Keuskupan Agung Jakarta (KAJ), Mgr Ignatius Suharyo, dalam audiensi sebelumnya dengan Lola Amaria, salah seorang sineas muda tersebut, turut mengajak semua khalayak untuk bersama-sama menonton film LIMA.

“Saya mendorong semua khalayak untuk ikut berpartisipasi menonton film LIMA dalam rangkaian bulan Pancasila dan peduli mengamalkan Pancasila”, demikian imbauan Mgr. Suharyo. (yl)