Connect with us

Dunia

Dinyatakan Tak Bernyawa, Bayi Menangis Saat Prosesi Pemakaman

Published

on

Ilustrasi (potretnews.com)

Geosiar.com, New Delhi – Seorang bayi yang telah dinyatakan meninggal dunia di India tiba-tiba menangis ketika upacara pemakaman bayi ini. Kejadian ini membuat para pelayat kaget.

Dilansir detik.com, Sabtu (26/5/2018), bayi ini berjenis kelamin laki-laki. Bayi ini dinyatakan meninggal dunia setelah dilahirkan sang ibu di RS pemerintah di Tamil Nadu, India.

Saat itu sang dokter mengklaim bahwa bayi ini sudah tak bernyawa. Keluarga yang ditinggal pun sangat merasa berduka dan sedih. Keluarga juga diminta agar segera melaksanakan prosesi pemakaman.

Berdasarkan adat istiadat keluarga ini, sebelum pemakaman, seorang bayi yang meninggal harus ditindik terlebih dahulu. Keluarga memanggil tukang emas untuk melakukan seremoni menindik telinga bayi yang dinyatakan tak bernyawa itu.

Saat tukang emas melakukan penindikan, tiba-tiba sang bayi itu menangis. Sontak seluruh yang pelayat termasuk si tukang emas dan orangtua sang bayi kaget dengan kerjadian itu.

Keluarga langsung bawa bayi itu ke rumah sakit setempat untuk mendapat pertolongan pertama. Lalu dipindahkan ke rumah sakit yang lebih besar untuk memeroleh perawatan intensif bagi bayi itu.

Atas kejadian itu, keluarga si bayi meminta agar dokter-dokter yang sebelumnya menyatakan bayi itu telah meninggal, untuk diselidiki secara menyeluruh. Para dokter itu dianggap gagal dalam memeriksa bayi dengan baik dan benar.