Connect with us

Sumut

Jelang Lebaran, Tiket Kereta di Medan Hampir Ludes Terjual

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Medan – Penjualan tiket kereta api di Medan menuju beberapa tujuan sudah 65 persen habis terjual. Tiket tersebut ludes untuk keberangkatan arus mudik Lebaran 2018 mendatang.

Humas PT KAI Divre Sumatera Utara-Aceh, Sapto Hartoyo mengatakan, pesanan tiket Lebaran yang sudah full booking tersebut, rata-rata adalah kereta kelas ekonomi jurusan Medan-Tanjung Balai, Medan-Kisaran, dan Medan-Pematang Siantar.

Sapto menilai, sudah ramainya pesanan tiket kereta ekonomi untuk beberapa jurusan tersebut terjadi sebelum Ramadan tiba. Sedangkan untuk tiket kereta kelas bisnis dan eksekutif masih tersedia.

“Untuk tiket kereta bisnis dan eksekutif jurusan Medan-Tanjung Balai dan Medan-Ranto Prapat, saat ini masih banyak tersedia. Ini tersedia, karena tiket lebih, mahal sehingga tak banyak dipilih untuk mudik,” ucap Sapto, Jumat (25/5/2018).

Sapto mengatakan, untuk masa mudik Lebaran 2018, pihaknya menyediakan tiket sebanyak 166.848 tiket untuk tujuan menengah dan jauh. Pihaknya juga menambahkan gerbong dan ditargetkan tumbuh dua persen tahun ini.

Di samping itu ia mengakui, sejak dibukanya tiket mudik Lebaran satu bulan yang lalu, PT KAI Divre Sumut-Aceh, memperkirakan pemesanan tiket kereta kelas ekonomi akan habis dua minggu ke depan.

“Dan, untuk kelas bisnis, serta eksekutif dipastikan tiket masih tetap tersedia dari Medan,” jelasnya. (yl)