Connect with us

Selebritis

Permintaan Maaf Ditolak, Warga Manokwari Minta Lucinta Luna Bayar Denda Rp 5 Miliar

Published

on

Lucinta Luna dan rekan.

Geosiar.com, Selebritis – Permasalahan artis kontroversial Lucinta Luna dengan warga Manokwari, Papua terus berlanjut.

Warga Manokwari telah menganggap Lucinta Luna melecehkan nama Manokwari melalui ucapannya di siaran live instagram pada Selasa (22/5/2018). Lucinta Luna sendiri sebenarnya sudah meminta maaf melalui video yang ia unggah di akun Instagramnya, Rabu (23/5/2018).

Namun, warga mengaku tak bisa menerima permintaan maaf tersebut. Warga bahkan meminta Lucinta Luna untuk datang langsung ke Manokwari dan membayar denda sebesar Rp 5 miliar.

Hal itu diketahui dari video yang diunggah akun papuabarathitz, Rabu (23/5/2018) malam. Warga juga membuat pernyataan sikap yang berisikan tiga poin pernyatan sikap.

Di antaranya, Lucinta Luna diminta datang langsung ke Manokwari untuk meminta maaf serta diwajibkan membayar denda sebesar Rp 5 miliar.

Berikut ini isi pernyataan sikap warga Papua:

“PERNYATAAN SIKAP ALIANSI MASYARAKAT CINTA MANOKWARI :

1. MENYIKAPI VIDEO VIRAL @lucintaluna TERTANGGAL 22 MEI 2018 LEWAT LIVE INSTAGRAM, YANG MENGATAKAN UCAPAN NONOKWARI YANG ARTINYA NONOK ADALAH KELAMIN PRIA. TERKAIT UCAPAN TERSEBUT, MAKA KAMI ALIANSI MASYARAKAT CINTA MANOKWARI MARAH DAN TIDAK BERTERIMA DENGAN UCAPAN TERSEBUT.

2. KAMI SUDAH MELIHAT PERMINTAAN MAAF LUCINTA LUNA PADA AKUN YANG BERSANGKUTAN.

3. MELIHAT PERNYATAAN MAAF TSB, BELUM DAPAT KAMI TERIMA DARI YANG BERSANGKUTAN JIKA, YANG BERSANGKUTAN :

A. LUCINTA LUNA TIDAK SECARA LANGSUNG DATANG KE MANOKWARI, DALAM PROSES PENYELESAIAN INI MELALUI PERMINTAAN MAAF SECARA LANGSUNG TERHADAP MASYARAKAT PADA TANGGAL 30 MEI 2018.

B. JIKA LUCINTA LUNA TIDAK MEMBAYAR DENDA ADAT AKIBAT PERBUATAN TSB SECARA SENGAJA ATAUPUN TIDAK SEBESAR RP. 5 MILYAR RUPIAH, DIBAYARKAN DALAM WAKTU TERTENTU SESUAI PENYELESAIAN MASALAH TSB.

C. KAMI MINTA ATAS NAMA ALIANSI MASYARAKAT CINTA MANOKWARI MEMINTA APARAT PENEGAK HUKUM UNTUK MEMPROSES SESUAI ATURAN HUKUM YANG BERLAKU JIKA PIHAK YANG BERSANGKUTAN TIDAK MEMENUHI PERMINTAAN KAMI.

D. KAMI MEMINTA LUCINTA LUNA MEMBUAT PERNYATAAN SECARA TERTULIS UNTUK TIDAK MENGULANGI KEJADIAN PELECEHAN/PELANGGARAN HUKUM PADA TANGGAL 30 MEI 2018 DI KOTA MANOKWARI.
DEMIKIAN SURAT PERNYATAAN SIKAP INI.

ALIANSI MASYARAKAT CINTA MANOKWARI.

MANOKWARI, 23 – 5 – 2018.(yl)