Connect with us

Teknologi

Produksi Terbaru Kaca Film Indonesia dengan Spectrum UV400

Published

on

Kaca film spectrum UV400 (sindonews.com)

Geosiar.com, Teknologi – Seiring perkembangan teknologi canggih Indonesia telah mampu memproduksi kaca film yang berkembang pesat di Indonesia. Untuk itu, CV. Agni Sentral Motor, distributor resmi kaca film Spectrum di Indonesia, kembali menghadirkan produk terbaru Spectrum UV400.

Spectrum UV400 ini dirancang dengan keunggulan yang tidak dimiliki oleh kompetitornya di Indonesia, yakni daya tolak sinar ultra violetnya yang mencapai level sempurna. Biasanya, banyak produsen kaca film yang menulis ultraviolet (UV) rejection mencapai 99%, tapi konsumen tidak tahu tolak ukurnya

Yogi Aditya, sales manager CV Agni Sentral Motor, biasanya, parameter yang digunakan masih berdasarkan panjang gelombang 200 nanometer atau hanya bisa menangkal sinar UV di UV base saja. Tapi, Spectrum UV400 sudah menggunakan panjang gelombang 400 nanometer atau mencapai level tertinggi penolakan sinar UV yang biasa dikenal dengan UV Tmax.

Dia memaparkan, Spectrum UV400 mampu menangkal sinar UVA ini, karena panjang gelombangnya sudah mencapai level 100%. Tak hanya itu, keunggulan lain dari kaca film Spectrum UV400 ini adalah memiliki tolak inframerah hingga 60%, kemudian sinar cahaya masuk 26%, ditambah harga kompetitif.

Kaca film Spectrum UV400 ini juga sudah memiliki teknologi yang lebih canggih dari kompetitornya, karena sudah menggunakan cip film, berbeda dengan dye film yang menggunakan teknologi celup untuk proses pewarnaan.

“Kalau Cip Film ini dari bijih plastiknya sudah memiliki warna, sehingga tidak ada proses pewarnaan lagi. Dengan demikian, ketahanan dan kestabilan warna maupun performa tolak panas dijamin jauh lebih baik. Untuk teknologi cip film ini, kami pelopornya di Indonesia,” jelas pria yang akrab disapa Adit itu.

Menurut Adit, di Indonesia sudah ada produsen kaca film UV400 tapi masih menggunakan dye film, belum ada yang menggunakan Cip Film. Kaca film Spectrum UV400 ini hanya tersedia dengan warna hitam dan memiliki pilihan tingkat kegelapan mulai dari 40%, 60%, dan 80%. Spectrum UV400 bergaransi hingga lima tahun. (qkhs)

Adit menjelaskan, selama Mei 2018, ada promo diskon sebesar 40% untuk Spectrum UV400 ini. “Harga untuk full block bagi mobil berukuran kecil adalah R p1,5 juta, ukuran mobil medium Rp 1,8 juta, dan mobil besar atau premium mencapai Rp 2,2 juta,” tegas dia. (qkhs)