Connect with us

Olahraga

Piala Thomas 2018: Susunan Pemain Indonesia Vs Thailand

Published

on

Tim Piala Thomas Indonesia berfoto bersama mengenakan kostum tim di Pelatnas PBSI, Jakarta, 8 Mei 2018. Timnas Thomas terdiri dari: Anthony Ginting, Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa, Firman Abdul Kholik, Kevin Sanjaya, Marcus Gideon, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Hendra Setiawan, dan Muhammad Ahsan. (ANTARA)

Geosiar.com, Olahraga – Indonesia akan berhadapan dengan Thailand di laga kedua Grup B Piala Thomas di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Selasa (22/5/2018) malam WIB. Pada laga ini kedua tim tentu mengincar kemenangan untuk bisa membuka peluang lolos ke perempatfinal.

Indonesia yang mengincar kemenangan kedua di Piala Thomas tentu harus menurunkan kekuatan terbaik. Begitu pun dengan Thailand yang pada laga perdana mengalami kekalahan dari Korea Selatan. Kedua tim pun sudah menurunkan skuad terbaik untuk bertarung pada laga ini.

Indonesia akan menurunkan Anthony Sinisuka Ginting pada partai pertama. Sementara Thailand mencoba menurunkan Khosit Phetpradab. Ini akan menjadi pertemuan keempat bagi keduanya, di mana pada dua dari tiga pertemuan sebelumnya berhasil dimenangkan oleh Anthony.

Selanjutnya laga akan memainkan ganda putra di partai kedua. Indonesia pun akhirnya menurunkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang pada laga perdana tidak dimainkan. Duo Minions akan menghadapi pasangan dadakan Thailand, Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphuapet.

Pada tunggal kedua, yang seharusnya bisa ditempati Jonatan Christie akan digantikan oleh Ihsan Maulana Mustofa. Tampaknya kondisi yang kurang fit membuat pemain berusia 20 tahun itu kembali absen di laga ini. Ihsan akan bertemu Kantaphon Wangcharoen. Dari segi pertemuan pun, Wangcharoen lebih unggul ketimbang Ihsan yang pernah menang satu kali di Thailand Masters 2018.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan turun di partai keempat menghadapi pasangan dadakan Thailand lagi yakni Tinn Isriyanet/Dechapol Puvaranukroh. Laga pun akan ditutup dengan pertandingan tunggal putra antara Firman Abdul Kholik melawan Pannawit Thongnuam. Firman maupun Thongnuam pernah salig mengalahkan di dua pertemuan mereka.

Susunan Pemain Indonesia vs Thailand:

Tunggal Putra 1: Anthony Sinisuka Ginting vs Khosit Phetpradab
Ganda Putra 1: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphuapet
Tunggal Putra 2: Ihsan Maulana Mustofa vs Kantaphon Wangcharoen
Ganda Putra 2: Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian vs Tinn Isriyanet/Dechapol Phuavaranukroh
Tunggal Putra 3: Firman Abdul Kholik vs Pannawit Thongnuam (yl)