Connect with us

Lifestyle

Bahan-bahan Alami Ini Bantu Pertebal Alis Anda

Published

on

Ilustrasi Alis Tebal (waspada.co.id)

Geosiar.com, Kecantikan – Alis merupakan salah satu yang mempengaruhi penampilan wajah agar lebih menarik. Alis yang menjadi impian banyak para wanita adalah alis yang tebal nan indah.

Beberapa wanita memperindah alis matanya dengan bantuan produk make-up sampai melakukan sulam alis untuk mempertebal alisnya.

Tidak semua wanita yang pandai memakai make-up untuk menebalkan alisnya. Tidak semua orang pula yang cocok melakukan sulam alis karena memiliki efek samping untuk anda yang memiliki kulit sensitif.

Dilansir Liputan6.com, ada beberapa cara yang aman serta alami yang bisa digunakan dan dilakukan untuk mempertebal alis menjadi seperti yang anda inginkan. Berikut tips yang bisa anda coba.

1. Minyak kemiri

Kemiri memiliki segudang manfaat untuk kecantikan. Bukan hanya bisa membuat rambut menjadi lebih hitam dan berkilau, minyak kemiri juga berfungsi untuk membantu menebalkan alis secara alami

Siapkan minyak kemiri secukupnya, lalu oleskan minyak kemiri pada alis secara merata dengan menggunakan cotton bud. Diamkan semalaman dan pagi harinya cuci bersih dengan air. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, lakukan perawatan ini setiap hari menjelang tidur.

2. Lidah Buaya

Lidah buaya juga merupakan tumbuhan herbal yang dapat membantu mempercepat pertumbuhan rambut, sehingga sangat efektif untuk dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk menebalkan alis mata.

Cara untuk menebalkan alis menggunakan lidah buaya yaitu, siapkan satu batang lidah buaya yang telah dicuci bersih, ambil bagian gel-nya saja dengan memotong daging lidah buaya menjadi dua bagian.

Lalu oleskan gel lidah buaya pada alis mata secara merata dan diamkan selama 30 menit. Jika sudah, bilas dengan air hingga bersih serta lakukan perawatan ini secara teratur setiap hari untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

3. Bawang Merah

Banyak yang tidak menyangka jika sebenarnya bawang merah merupakan salah satu bumbu dapur yang memiliki banyak manfaat untuk kecantikan salah satunya yaitu bisa dijadikan bahan alami penebal alis. Kandungan sulfur dalam bawang merah dapat mempercepat pertumbuhan bulu alis mata.

Jika tertarik mencobanya, Anda bisa menyiapkan satu siung bawang merah segar yang telah dikupas, lalu potong menjadi dua bagian dan oleskan bawang merah tersebut pada alis secara merata dan hati-hati. Diamkan selama 20-30 menit, bilas dengan air hingga bersih dan lakukan cara ini setiap hari untuk mendapat hasil maksimal.