Connect with us

Sumut

AMPI Sumut Siap Sukseskan Program Millennials Nationalism

Published

on

Ketua DPD AMPI Sumut Faisal SE bersama Ketua AMPI Medan Mulia Asri Rambe SH (Bayek) bersama pengurus AMPI Sumut lainnya usai memberikan keterangan pers di kantor AMPI Sumut, Senin (21/5/2018)

Medan, Geosiar.com – Dewan Pimpinan Daerah Angkutan Muda Pembaharuan Indonesia (DPD AMPI) Sumatera Utara (Sumut) siap mensukseskan program DPP AMPI yakni Millennials Nationalism menuju generasi muda menyambut Indonesia 4.0. Terkait hal itu, AMPI Sumut berikrar siap berkontribusi dalam peningkatan pembangunan Indonesia khususnya di Sumut ke depan.

Menurut Ketua DPD AMPI Sumut M Faisal SE didampingi sekretaris AMPI Sumut M Haris Lubis SE, Ketua DPD AMPI Medan Mulia Asri Rambe SH, Wakil Ketua DPD AMPI Sumut Bambang Supeno, sekretaris AMPI Sumut Zul Amin Buyuti ST saat memberikan keterangan pers di kantor AMPI Sumut, Senin (21/5/2018) mengatakan, memastikan kesiapannya melakukan sosialisai terhadap program DPP AMPI dengan gerakan Millennials Nationalism.

Acara dan konten yang diprakarsai oleh AMPI fokus pada pemberdayaan dan pengembangan potensi pemuda. Mengambil tri-momentum menuju indonesia maju (Indonesia 4.0-Golkar 4-HUT ke 40 AMPI). Acara yang diberi tema “Millennials Nationalism: Generasi Muda Menyambut Indonesia 4.0”. Diharapkan, audens dan peserta yang mengikuti acara dapat berpartisipasi membangun dan memandang positif Indonesia ke depan, senafas dengan visi Presiden Joko Widodo menuju indonesia maju serta paradigma dan gagasan partai Golkar tentang Indinesia 4.0 di kepemimpinan Airlangga Hartarto.

Gerakan itu diyakini untuk merangkul masyarakat terutama anak anak muda dalam membangun harapan, keyakinan dan optimisme mereka untuk masa depan Indonesia. Bahkan melalui gerakan itu, anak muda akan mampu menjawab isuisu negatif serta tren nyinyir atau rasa pesimis. Sehingga sebagian kalangan tidak hanya dengan kata tetapi dapat melalui pemikiran lebih positif melalui karya nyata.

Ditambahkan, adapun tujuan program Millennialsm Nationalism untuk mengajak generasi muda agar mengintegrasikan media internet online untuk kehidupan sehari hari melalui kegiatan positif. Selain itu, tentu akan menumbuh kembangkan bakat dan potensi generasi muda dalam menggali potensi melalui media online menuju Indonesia lebih maju.

“Sudah saat nya anak muda Sumut mengambil peran terdepan. Tidak hanya berpangku tangan dan hanya menjadi penonton dalam kemajuan teknologi media online,” terang Faisal SE yang diamini pengurus lainnya.

Ditambahkan, adapun sesi acara berupa kompetisi lomba menbuat kreatifitas dalam karya berupa vidio ke dalam channel atau platform yang disediakan penyelenggara. Peserta merupakan pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum. Sedangkan target dan arahan materi mengkampanyekan gagasan tentang Indonesia 4.0 kepada anak muda yakni membangkitkan harapan dan optimisme mereka.

Adapun syarat dan ketentuan umum, Follow IG @Millenialsnationalsm. Upload dan tag karya vidio ke IG @Millennialsnationalsm. Tema vidio adalah “Visi Indonesia 4.0: Menuju Indonesia Maju” dengan durasi 60 detik. Karya dapat berupa karya kelompok maupun individu. Format Upload “judul-nama pembuat-#MillennialsNationalsm#MakingIndonesia40#MenujuIndonesiaMaju”. Kirim biodata lengkap peserta ke milenialnasionalis@gmail.com.

Selanjutnya, Vidio tidak diperbolehkan mengandung unsur SARA, Bullying dan pornografi. Karya merupakan karya orisinil dan belum pernah di-upload/dipublikasikan sebelumnya. Batas akhir pengumpulan karya pada tanggal 20 Juni 2018. Peserta dapat memberikan maksimal 2 (dua) karya. Karya sepenuhnya menjadi hak milik penyenggara. Keputusan juri dan panitia penyelenggara tidak dapat diganggu gugat. (lamru)