Connect with us

Sumut

Uskup Sibolga Ajak Warga Katolik Sukseskan Pesparani Nasional

Published

on

Pengurus LP3KD Sumut bersama Uskup Sibolga Mgr. Ludovikus Simanullang, O.F.M.Cap, Pastor Paroki, ISKA Sibolga, ISKA Tapteng, dan OMK Sibolga.

Sibolga.Geosiar.com – Uskup Sibolga Mgr. Ludovikus Simanullang, O.F.M.Cap mengajak seluruh umat Katolik di Sumater Utara (Sumut) untuk ikut berpartisipasi mensukseskan Pesparani Nasional di Ambon pada Oktober mendatang. Seiring dengan itu warga Katolik agar proaktif dalam percepatan pembentukan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Daerah (LP3KD) di Kabupaten/Kota.

Ajakan itu disampaikan Uskup Sibolga Mgr. Ludovikus Simanullang, O.F.M.Cap saat menerima kunjungan pengurus LP3KD di Keuskupan Sibolga Jl AIS Nasution Kota Sibolga, Jumat (18/5/2018). Dalam kunjungan tersebut dipimpin. Ketua Umum LP3KD Sumut Drs Hendrik Sitompul MM didampingi sekretaris Yulia Sinurat MPd. Hadir pada saat itu juga Pastor Paroki, Asisten I Pemkab Tapanuli Tengah Anton Simanjuntak, ISKA Sibolga, ISKA Tapteng, dan OMK di Keuskupan Sibolga.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum Lembaga Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Daerah (LP3KD) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Drs Hendrik Halomoan Sitompul, MM berharap kepada seluruh Gereja Katolik di Kab/Kota segera membentuk kepengurusan LP3KD. Pembentukan itu guna memaksimalkan perekrutan peserta Paduan Suara (PS) utusan Sumut ke ajang Pesparani Nasional di Ambon pada Oktober 2018 mendatang. Dikatakan, melalui sosialisasi diharapkan peserta PS dari daerah Kabupaten-Kota ikut memeriahkan rangkaian acara Pesparani Nasional nanti.

Disampaikan Hendrik Halomoan Sitompul yang juga Ketua DPD Ikatan Sarjana Katolik Indonesia (ISKA) Sumut itu, bahwa LP3KD telah dibentuk di Tingkat Nasional dan Provinsi. Sedangkan, untuk kepengurusan Sumut telah resmi dibentuk oleh Gubernur Sumatera Utara pada Februari 2018 lalu.

“Tentu untuk kepengurusan kabupaten/kota harus berkelanjutan sehingga dapat fokus dalam pembinaan peserta Paduan Suara ke Pesparani Nasional,” ujar Hendrik.

Ditambahkan Hendrik, LP3KD merupakan wadah sarana bersama umat Katolik dalam mengekspresikan keterampilan dan bakat dalam memuji dan memuliakan Tuhan. LP3KD juga merupakan bagian dari sarana membangun dan menumbuhkan solidaritas umat dan masyarakat lainnya.

Hendrik sangat berharap melalui pertemuan itu akan dapat membantu menggerakkan umat Katolik di Sumut. Pada kesempatan itu, Hendrik memohon dukungan dan bimbingan dari Uskup Sibolga Mgr. Ludovikus Simanullang, O.F.M.Cap khususnya menghadapi penyelenggaraan Pesparani 2018. Mengingat, penyelanggaraan pada Oktober mendatang sudah dekat sementara masih banyak LP3KD di Kabupaten/Kota yang belum terbentuk.

Seperti diketahui, sosialisasi Pesparani oleh LP3KD ke Uskupan Sibolga itu diawali dengan doa pembukaan yang dipimpin oleh Pastor Bartolomeus Sihite. Kunjungan, Ketua Umum LP3KD Drs. Hendrik Halomoan Sitompul, MM juga didampingi Sekretaris Yulia Sinurat, MPd. Mereka diterima Uskup Sibolga Mgr. Ludovikus Simanullang, O.F.M.Cap, para Pastor Paroki, Asisten I Pemkab Tapanuli Tengah Anton Simanjuntak, ISKA Sibolga, ISKA Tapteng, dan OMK di Keuskupan Sibolga. (yeni/lamru)

  • Ketua LP3KD Sumut, Drs. Hendrik Halomoan Sitompul, MM saat menyampaikan harapannya agar kepengurusan LP3KD Kabupaten/Kota segera dibentuk.

  • Suasana sosialisai LP3KD Sumut di Keuskupan Sibolga.

  • Ketua LP3KD Sumut, Drs. Hendrik Halomoan Sitompul, MM saat menyampaikan harapannya agar kepengurusan LP3KD Kabupaten/Kota segera dibentuk.

  • Suasana sosialisai LP3KD Sumut di Keuskupan Sibolga.