Connect with us

Dunia

Pesawat Boeing 737 Jatuh di Bandara Havana, 103 Penumpang Tewas

Published

on

Pesawat Boeing 737 yang jatuh di Havana, Jumat (18/05/2018). (kriminologi.id)

Geosiar.com, Havana – Pesawat Boeing 737 mengalami kecelakaan jatuh tak lama setelah tinggal landas dari bandar udara Internasional Havana Jose Marti di Havana, pada Jumat, (18/5/2018) waktu setempat.

Lokasi kecelakaan berada sekitar 20 kilometer di selatan Havana.

Pesawat yang disewa perusahaan lokal Cubana de Aviacion dari Perusahaan Penerbangan Meksiko Damojh, jatuh tak lama setelah lepas-landas dari Bandar Udara Internasional Havana Jose Marti.

Menteri Transportasi Negara Pulau itu Adel Yzquierdo, kepada media setempat mengatakan sebanyak 111 orang berada di dalam pesawat tersebut, termasukan 104 penumpang dan satu bayi. Belum diketahui apakah kecelakaan itu menyebabkan korban.

Dilaporkan televisi pemerintah, pesawat diterbangkan menuju Holguin dan dioperasikan oleh maskapai penerbangan nasional Cubana. Laman pelacak penerbangan menunjukkan bahwa pesawat dengan nomor penerbangan CU972 itu meninggalkan Havana pada pukul 11.00 waktu setempat.

“Pesawat jatuh antara Boyeros dan desa Santiago de La Vegas,” kata TV pemerintah dalam laporannya pada siang hari.
Mobil-mobil ambulans dan pemadam kebakaran bergegas menuju lokasi. Hanya tiga perempuan selamat dalam kecelakaan pesawat tragis di Ibu Kota Kuba, Havana, tapi pihak berwenang masih belum menyiarkan jumlah korban jiwa. (yl)