Connect with us

Dunia

JK Tiba di Turki, Hadiri KTT OKI Bahas Palestina

Published

on

Wapres JK dan rombongan tiba di Istanbul untuk menghadiri KTT OKI. (kumparan.com)

Geosiar.com, Istanbul – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) bertolak ke Istanbul, Turki, untuk menghadiri KTT OKI soal pemindahan Kedubes AS dari Tel Aviv ke Yerussalem.

JK akan menghadiri acara tersebut pada malam waktu setempat.

Beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla dan rombongan tiba di Bandar Udara Internasional Ataturk Turki, Jumat (18/5/2018) sekitar pukul 07.55 waktu setempat. JK disambut Dirjen Protokol Kemenlu Turki, Wakil Gubernur Istanbul dan atase pertahanan RI di Ankara.

“KTT ini digelar, untuk menyikapi perkembangan terakhir di Palestina menyusul pemindahan Kedubes AS dari Tel Aviv ke Yerusalem tanggal 14 Mei 2018 dan bentrok yang terjadi di perbatasan Gaza dan Israel yang sebabkan meninggalnya rakyat sipil,” kata Jubir Wapres Husain Abdullah lewat keterangannya, Kamis (17/5).

JK beserta rombongan kemudian langsung menuju hotel untuk beristirahat. KTT OKI dojadwalkan dimulai dari pukul 18.30 hingga 24.00 waktu setempat.

KTT ini digelar untuk membahas sejumlah persoalan penting di Palestina, khususnya menyikapi pemindahan Kedubes AS dari Tel Aviv ke Yerusalem.

Sebelum KTT OKI digelar, telah dilakukan serangkaian pertemuan pada tingkat Senior Officials Meeting (SOM) dan tingkat menteri luar negeri. (yl)