Connect with us

Nasional

Puan Maharani Sebut 6 Objek Keamanan pada Asian Games 2018

Published

on

Lokasi Asian Games di Palembang. (youtube.com)

Geosiar.com, Jakarta – Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, menyampaikan pihaknya dan lembaga terkait telah menetapkan 6 objek keamanan selama Asian Games 2018 berlangsung.

Puan menegaskan seluruh pengamanan berstandar internasional.

“Telah ada 6 objek keamanan yang akan dilakukan berkaitan dengan keamanan pelaksanaan Asian Games yaitu, VVIP, venue, non venue, bahkan sampai ke tempat atlet dan transportasi dan lain-lain. Itu semua akan dikoordinasikan,” kata Puan di Kantor Kemenko PMK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Kamis (17/5/208).

Puan mengatakan telah berkoordinasi dengan aparat keamanan dan lembaga terkait seperti TNI, Polri, BNPT, BSSN dan lembaga terkait lainnya untuk menyukseskan pelaksanaan Asian Games, termasuk dalam aspek pengamanan.

“Jadi koordinasi di antara semuanya tentu dalam melakukan mitigasi dan antisipasi keamanan setelah tiga sukses yang insya Allah akan bisa sesuai dengan target,” jelasnya.

Di lokasi sama, Wakil Ketua Inasgoc Sjafrie Sjamsoeddin menuturkan, Asian Games menerapkan prosedur tetap zero tolerance. Prosedur ini diterapkan di 6 objek pengamanan Asian Games.

“Menerapkan prosedur tetap yang zero tolerance, dan ini ada di venue ada di akomodasi dan juga ada di tempat-tempat non venue, lalu keamanan transportasi juga ada IT, dan keamanan berkaitan dengan kegiatan seperti touch relay yang mana ini menjadi bagian dari manajemen operasional dari polri dibantu TNI dan BNPT,” ucapnya.(yl)