Connect with us

Kriminal

Setelah Sepekan Kabur, Pemuda Pembakar Kekasih di Medan Ditangkap

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Medan – Tersangka IRW alias Iwan alias Kincit (36) yang diduga cemburu lalu membakar pacarnya, DAL (15) berhasil ditangkap di Jalan RPH Gang Suka Maju, Mabar, Medan. Dia disergap di lokasi persembunyiannya di Medan.

“Sudah kita tangkap tadi malam,” kata Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Hendris Tampubolon, Selasa (15/5/2018).

Sebelumnya, IRW sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Dia diringkus tim gabungan yang melakukan penyelidikan terhadap kasus itu.

“Kita bekerja sama dengan Polres (Pelabuhan Belawan) dan Polda Sumut,” imbuh Hendris.

Seperti diketahui, IRW melarikan diri sejak sekitar sepekan lalu. Dia kabur setelah menyiramkan minyak pertalite dan membakar pacarnya, DAL, di salah satu rumah Jalan RPH Gang Suka Maju, Lingkungan 11, Mabar, Medan Deli. Perbuatan itu diduga dipicu perasaan cemburu. Sebelum kejadian itu, tersangka dan korban cekcok saat berkomunikasi via telepon genggam.

Saat IRW datang ke lokasi, dia langsung menyiram kekasihnya itu dengan minyak pertalite dari dalam botol besar air mineral yang dibawanya. Setelah mengguyur korban dengan pertalite, pelaku langsung menyulutnya dengan pakai mancis (korek api gas).

Api pun membakar remaja yang tinggal di Jalan Mangaan V Lingkungan 13, Mabar itu. Korban mengalami luka bakar seriusa di bagian wajah, perut, tangan, dan kaki, sekitar 65 persen. Saat ini korban masih menjalani perawatan di sana.

Mengenai kronologi penangkapan dan motif pelaku melakukan pembakaran, Hendris belum mau berkomentar. Kasus itu rencananya akan dipaparkan di Mapolres Pelabuhan Belawan besok. (yl)