Connect with us

Lifestyle

Hilangkan Kutu Rambut Dengan Mayonese, Berikut Caranya

Published

on

Ilustrasi mayonese (okezone.com)

Geosiar.com, Lifestyle – Setiap orang khususnya wanita pasti pernah mengalami permasalahan pada rambut. Salah satu permasalahan yang terjadi pada rambut ialah adanya kutu rambut. Kutu adalah sejenis binatang yang membuat rasa gatal pada kulit kepala.

Kutu rambut berkembang biak sangat cepat. Kutu dapat bertambah banyak dengan jangka waktu yang cepat dan menambah masalah lebih banyak. Secara umum, masalah ini diatasi dengan keramas menggunakan sampo dan menyisir rambut dengan sisir yang rapat.

Dilansir Liputan6.com, Senin (15/5/2018), mayonese dapat digunakan untuk menghilangkan kutu rambut.

Untuk menghilangkan kutu dengan menggunakan mayonese hanya memerlukan satu sendok mayonese, beberapa tetes minyak kelapa. Campur mayonese dengan minyak kepala hingga menjadi pasta. Aplikasikan mulai dari kulit kepala hingga ke seluruh rambut. Tutup dengan kain dan diamkan semalaman.

Paginya, keringkan rambut secara menyeluruh. Lalu cucilah rambut anda dengan menggunakan sampo selama 15 menit. Lalu bilas hingga bersih dan sisir rambut perlahan untuk menemukan kutu yang sudah mati.

Perawatan ini bisa anda lakukan tiga kali dalam seminggu untuk hasil yang lebih baik.

Hal yang harus diperhatikan ialah, harus berhati-hati dalam menutup rambut, alangkah baiknya menggunakan shower cap yang benar-benar mampu menutupi seluruh rambut. Karena mayonese akan menjadi tengik dan bau setelah beberapa jam.