Connect with us

Dunia

Paus Fransiskus Turut Doakan Korban Bom Surabaya

Published

on

Paus Fransiskus berdoa untuk korban ledakkan bom di tiga gereja di Surabaya, Indonesia. (asianews.it)

Geosiar.com, Vatikan – Pemimpin gereja Katolik Roma sedunia Paus Fransiskus, berdoa untuk korban ledakkan bom di tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur. Paus juga menyerukan agar aksi kekerasan segera dihentikan, dalam doanya.

Di hadapan umat di kawasan Basilika Santo Petrus, Vatikan, Minggu dalam doanya Paus menyebut ‘orang-orang Indonesia yang terkasih.’

“Untuk orang-orang Indonesia yang terkasih, terutama untuk umat Kristiani di kota Surabaya, yang sangat menderita karena serangan serius terhadap rumah-rumah ibadah mereka, saya melambungkan doa saya untuk para korban dan keluarga mereka,” ucap Fransiskus seperti dilansir Vaticannews.va.

Tiga gereja menjadi sasaran teror bom di Surabaya. Ketiga gereja itu adalah gereja Santa Maria Tak Bercela Nganggel Surabaya, Gereja Pantekosta, dan Gereja Kristen Indonesia (GKI) jalan Diponegoro.

Sebanyak 13 orang meninggal dalam insiden bom tersebut, sedangkan puluhan orang lainnya terluka.

“Bersama kita memohon kepada Allah Sang Damai supaya menghentikan tindakan-tindakan kekerasan ini, dan di hati semua orang tidak ada perasaan kebencian dan kekerasan, tetapi rekonsiliasi dan persaudaraan,” ucap Paus Fransiskus.

Namun seakan tak berhenti, ledakan bom terjadi lagi di Rusunawa Sidoarjo, pada Minggu malam (13/5/2018) dan yang terakhir di wilayah Polrestabes Surabaya, Senin pagi (14/5/2018).