Connect with us

Lifestyle

7 Tips Ini Bisa Mengubah Hidupmu Secara Drastis

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Lifestyle – Pada hakikatnya manusia sering menantang dirinya untuk melakukan sesuatu yang bertentangan dari kebiasaannya. Biasanya hal ini didasari oleh sifat manusia yang mudah bosan dan keingintahuan untuk mencoba hal baru. Seringkali, kita terfokus pada keinginan untuk melakukan sesuatu yang besar dan luar biasa.

Padahal hal ini bisa dimulai dari hal-hal sederhana dan dimulai dari diri sendiri. Lakukan hal-hal kecil dan lihat perubahan sebesar apa yang bisa terjadi.

1. Jangan malas melihat ke bawah saat berjalan di etalase supermarket

Ketika berjalan di supermarket, kita biasanya melihat ke bagian etalase yang dipajang tepat di depan mata kita. Cobalah mulai menurunkan arah pandanganmu dan kamu akan terkejut dengan pengeluaran yang lebih sedikit dari biasanya. Hal ini karena salah satu trik pemasaran adalah meletakkan barang yang lebih mahal di etalase yang sejajar dengan pandangan kita.

2. Makanlah lebih lambat jika tidak ingin gendut

Salah satu cara untuk menurunkan berat badan adalah dengan mengunyah lebih banyak dan lebih lambat dari biasanya. Ketika melalui proses mengunyah yang lebih lama ini kita cenderung akan merasa cepat kenyang. Terlebih lagi, makanan yang sudah terurai ini akan diproses lebih mudah bagi pencernaan kita.

3. Jangan lewatkan tidur siang yang berharga

Tidur siang sangat membantu untuk meningkatkan konsentrasi dan fokusmu untuk kembali bekerja setelahnya. Tapi ingat, durasi tidur dalam sehari tidak boleh lebih dari 9 jam karena itu justru akan menyerang sistem imunmu. Lakukanlah istirahat sekitar 30 menit dan rasakan perubahan saat kamu terbangun.

 

4. Latihlah tangan yang tidak biasa kamu gunakan untuk beraktifitas

Jika kamu adalah orang yang menggunakan tangan kanan untuk melakukan banyak hal, coba sesekali menggunakan tangan kiri mu, untuk menyisir rambut contohnya. Kamu akan heran dengan kemampuan konsentrasi dan fokusmu yang akan bertambah seiring dengan seringnya kamu melatih tangan ini.

5. Tingkatkan mood dengan mendengarkan musik bervolume lebih keras dari biasanya

Mood yang buruk akan membuat kamu dijauhi orang-orang. Untuk menghindari hal itu, lakukanlah hal ini jika kamu sedang sendirian. Pastikan tidak ada yang akan terganggu dengan aktifitasmu ini ya. Mendengarkan musik, ikut berdendang, atau bahkan ikut berdansa mengikuti irama adalah cara ampuh untuk mengembalikan mood.

6. Makanlah yogurt untuk mengatasi rasa cemas

Perasaan cemas sering muncul jika kita akan menghadapi sesuatu hal yang kita takutkan atau khawatirkan. Untuk mengurangi kecemasan ini, cobalah mengkonsumsi beberapa yogurt bebas lemak dan dua sendok kacang-kacangan. Amino acid yang terkandung di dalamnya akan membuatmu kembali tenang.

7. Gunakan jari jemarimu untuk melakukan sesuatu yang berhubungan dengan hafalan

Jika di sekolah, kuliah, ataupun di dunia kerja, kamu dituntut untuk memiliki ingatan memori yang kuat, cobalah tips yang satu ini. Menggunakan simbol-simbol jari untuk mengingat teori ataupun nama tokoh-tokoh dan lain sebagainya akan sangat berguna. Nggak percaya? Cobalah lakukan mulai sekarang. (dessydamay)