Connect with us

Nasional

2 Pelaku Teror Bom di Surabaya Ditembak Mati

Published

on

Petugas kepolisian saat olah TKP di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) di Jalan Arjuna Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5/2018). (kompas.com)

Geosiar.com, Surabaya – Penanganan dan penindakan terkait teror bom di Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur terus dilakukan oleh Densus 88 Antiteror Mabes Polri. Ada tujuh penindakan yang dilakukan di sejumlah lokasi.

“Ada tujuh penindakan yang dilakukan dari Sidoarjo dan Surabaya,” kata Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Frans Barung Mangera, Senin (14/5/2018).

“Dari ketujuh ini mereka sudah merencanakan penyerangan terhadap beberapa sasaran yang sudah digagalkan. Kami tidak ingin membuka sasaran itu karena sasaran itu tentunya akan membawa dampak dari psikologi nantinya,” lanjutnya.

Dalam penindakan ini, sambung Frans, ada dua orang yang ditembak mati. Keduanya ditembak karena melakukan perlawanan saat ditangkap.

“Saya akui bahwa ada yang ditembak mati dikarenakan yang bersangkutan sesuai dengan fakta yang ada di lapangan berupaya untuk melawan anggota. Kita masih melakukan penyelidikan, karena itu menyangkut tentang hasil laboratorium nanti apa kandungan yang dimilikinya itu,” jelasnya.

Frans juga menambahkan, dirinya belum bisa mengungkap nama-nama orang yang ditindak ini, termasuk yang tewas. Dia nantinya akan menyampaikan, namun hanya inisial.

Polri dan Densus 88 hingga saat ini masih terus melakukan penyelidikan. (yl)