Connect with us

Nasional

Bom Bunuh Diri Meledak di Gereja Santa Maria Surabaya

Published

on

Lokasi kejadian bom bunuh diri di Gereja Katolik Santa Clara Surabaya, Minggu (13/5/2018).

Geosiar.com, Surabaya – Pascarusuh narapadina terorisme yang terjdi di rumah tahanan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat beberapa waktu lalu, kini teror terjadi bom bunuh diri di Kota Surabaya, Jawa Timur.

Dari informasi yang diimpun, bom tersebut meledak pagi ini di Gereja Santa Maria di Jalan Ngagel Jaya Utara, Surabaya, sekitar pukul 07.00 WIB.

Insiden ledakan bom tersebut membuat para jemaat yang akan melakukan perayaan misa, panik. Karo Penmas Mabes Polri Brigjen M Iqbal membenarkan bom meledak. Dia menyampaikam ada korban dalam ledakan. Namun sampai saat ini belum dapat memastikan berapa jumlah korban.

“Benar ada bom. Ada korban di lokasi di Gereja Katolik Santa Maria Surabaya. Kita sedang lakukan sterilisasi,” kata Iqbal saat diwawancarai, Minggu (13/5/2018).

Sampai saat ini belum diketahui siapa dan melalui apa teror itu diembuskan. Kanit Reskrim Polsek Gubeng, Ipda Joko menjelaskan kepolisian tengah menuju lokasi kejadian.

“Ya memang ada tapi saya masih ada kegiatan di pusdik. Setelah ini saya cek lokasi. Nanti ya mas,” kata Ipda Joko, saat dikonfirmasi. (yl)