Connect with us

Politik

Zulkifli Hasan-Rhoma Irama Siap ‘Goyang’ Pilpres 2019

Published

on

Zulkifli Hasan dan Rhoma Irama. (kumparan)

Geosiar.com, Jakarta – Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Idaman ternyata ikut menatap perhelatan Pemilu Presiden 2019. Menurut Zulkifli Hasan, jika partainya mendukung dirinya menjadi calon presiden, maka cawapresnya adalah Rhoma Irama.

“Kalau PAN kan putuskan capresnya PAN, cawapresnya Bang Haji. Kalau PAN komitmen mendukung saya jadi capres kalau cawapres Bang Oma (Rhoma),” kata Ketua Umum PAN itu di Hotel Royal Kuningan, Jakarta, Sabtu (12/5/2018).

Tapi, jika nantinya ada perubahan, PAN akan membahas keputusan capres-cawapres di forum Rakernas. Bukan hanya itu, Zulkifli mengatakan, kader-kader Partai Idaman di berbagai daerah bisa menjadi caleg melalui PAN. Karena ia mengaku, platform partainya dengan Partai Idaman memiliki kesamaan.

Oleh sebab itu, Zulkifli merasa terhormat dan terharu terhadap kepercayaan yang diberikan Rhoma Irama dan Partai Idaman.

“Nanti kader akan melebur sama-sama di kabupaten/kota, provinsi, Bergabung. Otomatis jadi kader bisa jadi DPR mewakili suara PAN. Karena kan sama perjuangannya,” kata dia.

Di samping itu, Rhoma akan menggiring seluruh kader dan simpatisan partainya untuk mendukung PAN di Pemilu 2019. Ia bahkan, memiliki tagline tersendiri di Pemilu 2019 yaitu PAN Idaman Rakyat 12.

“Yang jelas PAN Idaman Rakyat 12, PAN Idaman Umat 12, kami akan menggiring kader Idaman, semua Forsa, simpatisan Rhoma Irama yang terorganisir maupun tidak kepada PAN Idaman Rakyat 12,” kata Rhoma. (yl)