Connect with us

Nasional

Tito Karnavian Beri ‘Penghormatan Terakhir’ pada Bripka Frenje

Published

on

Kapolri saat melakukan penghormatan terakhir pada Bripka Frenje. (viva.co.id)

Geosiar.com, Jakarta – Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian pergi melayat ke rumah duka anggota Intel Brimob, almarhum Bripka Frenje, yang ditusuk seseorang bernama Tendi Sumarno di dalam Mako Brimob, Jumat (11/5/2018). Pada kesempatan itu, Tito menyampaikan duka cita dan memberikan penghormatan terakhir.

Tito tampak berdiri dengan sikap sempurna dan memberi hormat di depan peti berisi jenazah Bripka Frenje,dalam foto yang dibagikan Divisi Humas Polri kepada wartawan. Pada foto lainnya, Tito terlihat memeluk anak lelaki Bripka Frenje.

“Pak Kapolri melayat almarhum Bripka Marhum Frenje di Mako Brimob. Pak Tito mengucapkan turut berduka, mendoakan semoga almarhum diterima di sisi Allah SWT. Kapolri juga menguatkan keluarga agar tabah,” kata Iqbal, Sabtu (12/5/2018).

Iqbal menyampaikan, Bripka Frenje akan mendapat penghargaan kenaikan pangkat luar biasa menjadi Aipda Luar Biasa Anumerta Marhum Frenje seperti lima rekannya yang gugur saat kerusuhan di Mako Brimob.

“Iya, akan diberi kenaikan pangkat luar biasa,” kata Iqbal.

Selain melayat ke rumah duka Bripka Frenje, Kapolri juga melayat ke rumah duka korban anggota lainnya yaitu Aipda Denny, di Jalan Kramat 3E, Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Kata Iqbal, Kapolri akan mengunjungi semua anggota Polri yang gugur dalam insiden di Mako Brimob, termasuk ke korban yang mengalami luka-luka.

“Kemarin ke rumah sakit. Kalau yang meninggal akan melayat ke semuanya. Pasti berkunjung semua,” ujarnya.

Iqbal menyebut Kapolri ikut berduka. Sebagai pimpinan Polri ia pun mendoakan para korban dan keluarga diberikan ketabahan, dalam kunjungan ke Aipda Denny.

“Yang pasti ikut berduka sebagai pimpinan Polri karena yang meninggal itu anak-anak beliau. Ikut mendoakan supaya diterima di sisi Allah SWT. Dan keluarganyan diberi ketabahan,” katanya. (yl)