Connect with us

Nasional

PSI: Kami Masih Mengagumi Sosok Ahok

Published

on

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) melambaikan tangan saat tiba di Rutan Cipinang, JakartaTimur, beberapa waktu lalu. (sindonews.com)

Geosiar.com, Jakarta – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengaku masih terinspirasi dengan sosok mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Ahok diketahui kini dipenjara setelah terjerat kasus penistaan agama. PSI menyampaikan sosok Ahok telah menunjukkan keteladanan saat ia sempat menjadi kepala daerah di Jakarta pada 2012 hingga 2017.

“PSI masih mengagumi seorang Ahok. Kami menganggap Ahok adalah hope (harapan),” ujar Juru Bicara PSI, Dedek Prayudi di kawasan Cikini, Jakarta, Sabtu, (12/5/2018).

Divonisnya Ahok untuk menjalani hukuman selama dua tahun, menurut Dedek, justru menjadi inspirasi yang lebih kuat bagi banyak generasi muda pengagumnya termasuk para kader PSI untuk berperan menjadi sosok pemimpin dengan integritas yang sama. Dedek menyampaikan bahwa salah satu sikap utama Ahok yang sangat patut diteladani adalah menjaga APBD Jakarta dari anggaran-anggaran siluman selama ia menjabat dahulu.

“Dengan masuknya Ahok ke penjara, lahirlah anak-anak muda yang punya harapan pada politik, anak muda yang merasa bahwa mati satu tumbuh seribu,” ucap Dedek.

Dedek juga mengaku belum tahu pasti soal potensi PSI menggaet Ahok untuk menjadi kader di parpol muda itu saat Ahok selesai menjalani hukuman nantinya.

“Ada memang info simpang siur bahwa Ahok ke PSI tapi karena saya mewakili PSI, info simpang siur tidak bisa saya jadikan referensi,” jelas Dedek. (yl)