Connect with us

Sumut

Pria Pengidap Gangguan Jiwa Buat Resah Warga Hingga Dibakar Hidup-hidup

Published

on

Buat Resah Warga, Pria Pengidap Gangguan Jiwa Dibakar Hidup-Hidup (liputan6.com)

Geosiar.com, Karo – Keberadaan pria pengidap gangguang jiwa meresahkan masyarakat, sehingga warga membakarnya hidup-hidup, Desa Tanjung Mbelang, Kecamatan Tiganderket, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

AKP Ras Maju Tarigan, Kasat Reskrim Polres Karo mengatakan bahwa korban tersebut bernama Tobat Sembiring. Ia berusia 45 tahun. Ia dibakar hidup-hidup oleh massa. Kejadian terjadi karena warga kesal dengan korban yang sering membuat resah pada Rabu, 9 Mei 2018 pukul 19.30.

“korban mengidap gangguan jiwa. Dia dibakar massa karena sudah meresahkan,” kata Ras Maju Tarigan, dilansir Liputan6, Sabtu (12/5/2018).

Berdasarkan keterangan warga, sudah lima hari Tobat membuat onar di daerah tempat tinggalnya. Warga yang lewat ia kejar dan membawa senjata tajam seperti klewang.

Masyarakat takut akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, mereka memutuskan untuk melakukan penganiayaan. Massa berjumlah 500 lebih orang menyeret Tobat menuju perladangan. Disana warga membakar korban hingga tewas.

Usa kejadian, pihak Ras langsung ke lokasi kejadian melakukan penyelidikan. Pihak korban juga menyatakan bahwa mereka telah ikhlas menerima dan tidak menuntut atas kejadian yang terjadi. (Tees)