Connect with us

Lifestyle

Susu Bubuk Ternyata Dapat Mencerahkan Kulit, Berikut Caranya

Published

on

Kulit Wajah Cerah dengan Susu Bubuk (Jitunews.com)

Geosiar.com, Kecantikan – Perawatan kulit dengan menggunakan susu sudah dikenal sejak zaman dulu. Para bangsawan sudah melakukan mandi susu demi menjaga kecantikan kulit yang mereka miliki.

Apakah susu bubuk juga mampu digunakan untuk membuat kulit cerah?

Kandungan nutrisi susu ternyata juga baik untuk kesehatan, terutama untuk mencerahkan kulit. Susu tersebut bisa digunakan sebagai masker. Bisa pula digunakan sebagai bahan dasar bermacam produk make up. Namun yang menjadi pertanyaan, apakah susu bubuk juga mampu digunakan untuk kecantikan kulit seperti susu lainnya?

Dilansir dari Liputan6.com, beberapa para ahli mengatakan bahwa susu bubuk baik dimanfaatkan untuk mencerahkan kulit. Kandungan laktosa dan vitamin dalam susu bubuk dapat dimanfaatkan untuk menyamarkan noda di kulit. Dapat pula mencerahkan kulit, menghaluskan kulit dan mencegah bintik-bintik merah dan komedo.

Susu juga bisa diolah menjadi masker atau scrub. Susu bisa dicampur oleh bahan alami seperti minyak zaitun, minyak almond dan ekstra bunga mawar.

Untuk hasil lebih baik, bisa juga dipadukan dengan kunyit untuk mengangkat sel kulit mati, menyamarkan noda hitam dan menghaluskan kulit.

Ini bisa dilakukan 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapat hasil maksimal. So, susu bubuk mampu dimanfaatkan untuk perawatan kulit anda.