Connect with us

Sumut

SBY Umumkan Demokrat Dukung ‘Eramas’ di Pilgub Sumut

Published

on

SBY dukung partai Demokrat ke kubu pasangan Eramas.

Geosiar.com, Medan – Calon Gubernur (Cagub)-dan Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara (Cawagubsu) Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas) secara resmi mendapat dukungan dari Partai Demokrat pada Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 27 Juni 2018 mendatang. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum (Ketum) DPP Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Menanggapi hal itu, kader Partai Demokrat di Sumatera Utara mengucap syukur tak terhingga karena memang Eramas didukung kader Demokrat Sumut.

“Saya ucapkan terima kasih dan syukur tak terhingga kepada Pak SBY.  Demokrat memang sudah siap menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut sejak awal,” kata Muhri Fauzi Hafiz, salah seorang Kader Demokrat Sumut, Jumat (11/5/2018).

Muhri juga meyakini keputusan mendukung Eramas pasti mendapat dukungan dari semua kader Partai Demokrat di Sumut.

“Insya Allah pasti didukung karena kita patuh terhadap pimpinan dan yang paling penting Demokrat memiliki visi dan misi yang sama dengan Eramas yakni memajukan Sumut yang lebih baik dan bermartabat,” kata Muhri yang juga Wakil Ketua Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara itu.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Ketua Gerindra Sumut, Sugiat Santoso, yang menyambut baik dukungan Partai Demokrat itu.

“Tentu dukungan dari Demokrat semakin menguatkan Eramas. Kita apresiasi Pak SBY yang mengumumkan langsung dukungan tersebut,” ujar Sugiat.

Lebih lanjut, Sugiat juga menegaskan, Eramas akan segera berkoordinasi dengan Partai Demokrat mengenai kerja-kerja agar mesin Partai Demokrat dapat langsung ‘tancap gas’.

“Kita akan lakukan kordinasi hingga ke tingkat TPS dengan Partai Demokrat bersama partai pengusung dan partai pendukung lainnya. Dan yang paling dekat nanti adalah kordinasi tentang deklarasi dukungan Partai Demokrat pada 15 Mei 2018 di Medan,” jelas Sugiat. (yl)