Connect with us

Teknologi

Oppo Rilis Smartphone Baru Bermerek ‘Realme’

Published

on

Oppo Realme

Geosiar.com, Tekonologi – Setelah sukses duduki posisi kedua di pasar smartphone Tanah Air, Oppo mencoba meraih lebih banyak lagi pasar. Kali ini, Oppo dikabarkan akan menelurkan sub-brand dengan nama Realme.

Dari foto-foto yang beredar di internet, Realme didesain cukup elegan, karena bagian bodi belakangnya mengadopsi Diamond Black.

Disinyalir, desain ini pernah digunakan dalam salah satu varian Oppo F7, yang jika terkena cahaya maka akan bodi belakang akan mengeluarkan potongan-potongan pola mirip berlian.

Berikut 5 hal yang perlu diketahui sebelum Realme ini masuk ke Indonesia:

Untuk Anak Muda

Dikutip dari BGR,jika Realme dihadirkan untuk bisa meraih pasar lebih banyak. Di India, khususnya, Realme akan menjadi kompetitor langsung dari Xiaomi. Oleh karena itu, Realme akan hadir untuk meraih segmen kalangan anak muda.

Harganya Berkisar Rp 1 jutaan

Dikatakan Chief Executive Officer Realme India, Madhav Seth, pihaknya meyakini jika anak muda membutuhkan perangkat dengan harga terjangkau. Pihaknya mencoba memenuhi kebutuhan tersebut. Oleh karena itu harga Realme akan dibanderol Rp1 jutaan sampai kurang dari Rp3 juta.

Luncur 15 Mei 2018

Seth memastikan jika Realme akan hadir pada 15 Mei 2018 di India, Varian pertama diberi nama Realme 1 dan akan mulai tersedia di Amazone Store. Sepertinya penjualan Realme akan menyontek strategi Oppo yang cukup gencar berjualan di ranah online dan offline.

Tetap Artificial Intelligence

Realme 1 akan tetap mengusung apa yang selama ini membuat Oppo sukses, yakni artificial intelligence (AI), khususnya pada kamera. Kamera Realme bisa mendeteksi 128 titik pada wajah. Tapi kamera depan maupun belakangnya hanya satu.

Bukan yang Pertama

Ternyata OPPO bukan yang pertama menghadirkan produk sub-brand. Sebelumnya ZTE mengeluarkan Nubia dan Huawei menelurkan Honor.

Namun pada saat dikonfirmasi, Aryo Meidianto dari pihak Oppo menolak memberikan informasi detail kapan Realme akan hadir di Indonesia.(yl)